Cherumu.com

Kontak

20 Nov 2014 - 10:27 WIB
Umum /   Maschun Sofwan 0 Comments

MASCHUN SOFWAN

Nama Lengkap saya adalah Maskun Sofwan, dan nama Panggilan saya adalah Maschun. Saya adalah anak ketiga dari enam bersaudara, dilahirkan 24 tahun yang lalu di sebuah Desa kecil bernama Desa Semurung Kecematan Air hitam Kabupaten Sarolangun Dan Provinsi Jambi tepatnya pada tanggal 17 Maret 1991. Saya dilahirkan di keluarga yang bisa dibilang sangat sederhana. Orang tua saya hanyalah seorang petani Namun saya tidak terpaut dengan keadaan tersebut karena selagi kita bisa berusaha, Allah SWT selalu memberikan jalan menuju apa yang kita butuhkan.

Karena keadaan Orang tua saya yang kurang mampu lagi untuk membiayai pendidikan ketika saya lulus dari SD, akhirnya Pada tahun 2002 saya berangkat ke Kota Jakarta ini untuk merantau dengan menemui Paman saya untuk mengadu nasib di kota metropolitan Jakarta ini dengan tujuan utama adalah agar saya bisa melanjutkan pendidikan saya selanjutnya yaitu ke jenjang SMP. Dari sinilah kehidupan yang sebenarnya Dapat saya rasakan dan harus saya jalani, tak jelas harus bagaimana namun hidup harus saya jalani. Jauh dari orang tua bukanlah hal yang mudah untuk dijalani dan itu membuat saya berusaha melakukan segala sesuatunya dengan mandiri.

Karena keadaan paman saya juga kurang mampu tak seperti yang dibayangkan sebelumnya bisa membiayai saya sekolah akhirnya saya menunda masa sekolah saya hingga 2 tahun berlalu. Perlahan tapi pasti, semua saya jalani dengan baik dan sabar hingga aku bisa lulus SMP bersama Pamanku. Karena keadaan pamanku yang tidak memungkinkan lagi untuk membiayaiku ke pendidkan selanjutnya yaitu SMA, Akhirnya saya bekerja sendiri untuk melanjutkan pendidikanku hingga Lulus SMA dan kini masih menjalani masa Kuliah dalam tahap penyusunan SKripsi.

Mengenai saya menulis di BLOGdetik ini, Sebenarnya terjadi tak pernah saya pelajari, datang secara tiba-tiba, mungkin pada saat itu dirumah pamanku tak memiliki teman bermain dan juga jarang bermain, akhirnya saya lampiaskan dengan tulisan. Pada saat itulah saya jadi bisa menulis dan mengarang sepatah dua patah kata. Saya mencoba menulis hal-hal yang menarik di sekitar saya, seperti artikel, puisi, cerpen Serta novel yang berisikan tentang keluh kesah kehidupan yang saya alami dalam sebuah buku, terutama hal-hal yang berbau kesedihan. Hingga waktu berlalu, menulis telah menjadi hoby saya hingga saat ini.

Ide dari artikel yang saya tulis di BLOGdetik yang saya muat dalam BLOG saya yaitu maschun.blogdetik.com merupakan hasil karya saya sendiri, hasil pemikiran saya sendiri, mengambil judul BLOG dari kata Ceritaku dan Ceritamu dan akhirnya menjadi sebuah singkatan “Cherumu.com”. Dengan saya Menulis di BLOGdetik ini Saya harap dapat mengeksplorasi hoby saya dan dalam dekade selanjutnya saya berharap agar bisa lebih mahir dalam menulis dan bisa menggapai impian saya yatiu menjadi penulis hebat dan terkenal seperti Kahlil Gibran dan Aditya Dika, Amin.

Kontak Admin : 

Twitter : @MaschunSofwan

Facebook : Maschun Sofwan

Instagram : maschunsofwan

HP/WA : 081310306256

Email : maschun17@gmail.com

 

 


TAGS   3251276 /