CHERUMU.COM

Kenapa Kita Begitu Takut Mengaku Salah?

26 Oct 2016 - 09:33 WIB
Motivasi /   Maschun Sofwan 0 Comments

Saya pribadi dan mungkin juga anda sekalian jika mengaku salah itu sangatlah sulit dan bukan pekerjaan yang mudah sepertinya untuk dilakukan dalam kehidupan ini. Padahal perlu kita ketahui juga dan kita sadari jika salah itu hal yang untuk menuntun kita ke jalan yang lebih baik lagi dalam menjalani kehidupan ini namun entah kenapa kita selalu bersisih keras untuk menutupi kesalahan kita dan ingin tampil dalam kebenaran walaupun itu salah.

Bukankah kita tak luput dari kesalahan dan jauh dari kata sempurna namun entah kenapa kita selalu menutupi diri dari kesalahan yang padahal kita sendirik yang melakukannya. Kita hidup dimata mereka dalam kata benar namun bagi dirimu kau berada dalam gelisah dalam kesalahan yang kau sembunyikan, itu tak baik saja dalam hidupmu dan juga di mata tuhanmu.

Jika salah itu baik maka kenapa kau tak jujur saja jika kita memang salah atau kita mengakui saja jika kita memang salah dan menjadi diri yang tampil gagah dalam mengaku jika aku memsng salah. Buat apa hidup dalam dalam kebenaran dimata mereka sementara hatimu menderita menanggung beban atas kesalahan yang kau sembunyikan.

Jika itu berat bagimu maka siasati dengan baik untuk selalu menjaga diri untuk tidak melakukan kesalahan. Jujur memang kadang menyakitkan namun lebih baik daripada diam namun kau tertindas oleh waktu memikul rasa salah yang selalu ada dalam hatimu.

Tak perlu merasa jika mengaku salah itu buruk bagimu dan juga hidupmu namun mengaku salah lebih baik dan.mulia daripada benar tapi sebenarnya kau salah namun itu kau tutupi. Bukankah itu tak baik dan perlu kita pahami juga jika hukum tuhan dan alam tak akan membiarkanmu menyimpan sesuatu yang buruk dan suatu saat nanti akan ketahuan juga dan itu lebih buruk keadaannya jika itu tetjadi dan.mungkin saja dirimu akan lebih malu dan hancur ketika itu terjadi nanti.

Jangan biarkam hidupmu hanya menyimpan perkara yang buruk, tetlihat oke diluar namun dalam dirimu tersimpan sesuatu yang buruk dan itu tak baik untuk masa depanmu dan juga akhiratmu kelak. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, tetima kasih.


TAGS   Motivasi / motivasi /