CHERUMU.COM

Kawan, Jangan Tebarkan Kepanikan Dalam Negeri Ini

2 Nov 2016 - 10:26 WIB
Motivasi /   Maschun Sofwan 0 Comments

Kondisi Negeri ini sedang panas khususnya Ibukota Jakarta pada saat ini dimana sedang demam dalam tahap Pilkada DKI yang akan berlangsung pada 2017 nanti. Kondisi ini bukan saja menyita mereka yang terlibat dalam Pilkada ini namun telah menyita perhatian hingga kepelosok negeri ini. Berbagai hal tentunya telah ikut serta didalamnya bukan saja sola berita ini dan itu namun banyak hal yang membuat kita semua menjadi panik akan terjadi itu dan ini karena pada tanggal 4 November 2016 nanti akan terjadi demo besar-besaran yang tentunya tertanam dalam benak masyarakat ibukota akan terjadi hal yang tidak diingnkan. Keadaan ini tentunya telah menimbulkan kepanikan dalam hati masyarakat bukan saja yang berada di ibukota Jakarta ini namun seluruh negeri ini merasa prihatin dengan keadaan ini.

Mereka takut akan terjadi hal yang tak diinginkan nantinya. Melihat keadaan seperti ini tentunya kita semua perlu menyadari pula jangan menyampaikan paham dan isu yang tidak-tidak baik dalam hal omongan dan berita yang berbuah kepanikan kepada orang lain. Kita inginkan dalam negeri ini hidup dengan tenang dan damai tanpa ada perdebatan dalam hal isu ini dan isu itulah yang membuat perpecahan dalam berbagai kelompok. Hal ini tentunya menimbulkan kesenjangan yang membuat kita semakin sulit untuk bersatu dalam membangun negeri ini. Kenapa kita begitu ingin melihat negeri ini berantakan hanya karena kepentingan pribadi dan kelompok saja tanpa memikirkan rakyat negeri ini yang begitu cemas dengan keadaan negeri ini.

Jangan membenarkan yang salah dan jangan terprovokasi dengan berita dan isu yang tidak valid sehingga menimbulkan fitnah diantara kita semua yang pada akhirnya kita berpecah belah tanpa ada tali toleransi diantara kita semua. Semoga saja keadaan ini segera berakhir dan demo yang akan digelar ada 4 November nanti berjalan dengan tertib, aman dan tidak saling merugikan satu dengan yang lain dan semoga mendapatkan jalan keluar mana yang terbaik untuk negeri ini. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


TAGS   motivasi /