CHERUMU.COM

Aksi Damai 2 Desember Untuk Indonesia Makin Damai, Waspadai Provokasi

1 Dec 2016 - 08:44 WIB
Peristiwa /   Maschun Sofwan 0 Comments

Pada Hari Jum’at 2 Desember 2016, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI akan menggelar aksi Bela Islam III pada 2 Desember 2016 dengan tema Aksi Damai 212. Aksi damain 2 desember 2016 ini yang semula akan digelar dengan salat Jumat dari Semanggi ke Istana Merdeka diubah dalam bentuk salat Jumat di Lapangan Monas. Pihak Polri dan GNPF telah menyepakati aksi Bela Islam III tetap berlangsung dan mereka telah sepakat untuk mengawasi agar keadaan tetap kondusif dan aman. Aksi 2 Desember ini akan dijadwalkan digelar mulai pukul 08.00 pagi WIB hingga 13.00 WIB siang.

Pihak GNPF dengan tegas tidak menarik tuntutan mereka dalam aksi tersebut. Agar semua pihak menjaga situasi tetap kondusif khususnya menjelang aksi unjuk rasa yang akan berlangsung pada 2 Desember 2016, Para peserta aksi unjuk rasa nantinya dapat mewaspadai adanya provokator yang dapat memperkeruh suasana dan keadaan. Hal ini sebagai bentuk keyakinan kepada publik bahwa aksi tersebut adalah bagian dari unjuk rasa yang damai dan silaturahmi, bukan upaya makar atau membuat siatuasi semakin sulit.

Kepada pihak-pihak yang berencana melakukan aksi dan demonstrasi pada 2 desember 2016 nantinya, Agar fokus pada penyampaian aspirasi, serta dilakukan dengan cara-cara tertib dan damai sesuai dengan tema dari unjuk rasa ini yaitu Aksi damai, dan diimbau juga kepada smeua pihak agar waspada terhadap pihak-pihak yang membelokkan pada tujuan-tujuan lain dari aksi damai ini agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan nantinya. Semoga saja aksi damai ini dapat berjalan dengan baik dan damai hingga selesai dan tidak tidak terjadi hal yang membuat negeri ini semakin sulit keadaannya. Semoga aksi damai ini memang damai dan tidak memperburuk keadaan dan juga lingkungan kota jakarta dengan membuang sampah semabrang, merusak taman dan lain sebagainya. Aksi damai untuk indonesia damai dan masyarakat menjadi tenang dan aman. semoga bermanfaat untuk anda semuanya, teirma kasih.


TAGS   peristiwa /