Cherumu.com

Satu Jiwa Sama Rasa Untuk Negeri Aceh

9 Dec 2016 - 08:56 WIB
Peristiwa /   Maschun Sofwan 0 Comments

Aceh saat ini sedang dilanda duka ketika gempa melanda negeri serambi mekah ini pada hari .., akibat gempa yang berkekuatan..tersebut, Jumlah korban tewas akibat gempa di Aceh sudah mencapai 92 jiwa dan kemungkinan masih akan bertambah. Gempa tersebut terjadi di Kabupaten Pidie Jaya diguncang gempa bumi tektonik berkekuatan 6,5 SR. Gempa bumi tersebut terjadi pukul 05.03 WIB, dengan pusat gempa pada 5,25 LU dan 96,24 BT. Gempa tersebut terjadi di darat pada kedalaman 15 km dan merobohkan rumah dan bangunan dan tentunya mengakibatkan saudara-saudari kita yang berada disana harus kehilangan keluarga, rumah dan diselimuti rasa sedih dan duka yang mendalam. Kita mungkin sangat merasakan betapa mereka begitu bersedih dan terpukul dengan peristiwa yang terjadi, namun sebagai satu jiwa dan satu rasa kita turut berduka cita dan memohon doa kepada yang maha kuasa agar mereka diberi ketabahan dan kekuatan untuk melewati cobaan yang datang dari tuhan yang maha kuasa ini dan mengambil hikmah dikemudian hari.

Indonesia menangis, seluruh tanah air tentunya sangat berduka dengan keadaan tersebut, seperti yang dikatakan oleh bapak Presiden Ir. Jokowi Widodo bahwa Aceh tidak sendirian ditanah air ini, masih banyak saudara yang lain yang turut berduka dan membantu pastinya baik secara materi dan juga dengan doa semoga mereka dapat hidup dlaam negeri yang tentunya bersaudara ini. Warga Aceh tak perlu merasa sendiri karena masih banyak saudara kita yang turut serta dalam memberi bantuan baik itu secara fisik dan juga pertolongan dalam bentuk yang bisa mereka berikan kepadawarga aceh yang terkena musibah gempa ini. Pemerintah Indonesia telah memantai langsung ke tempat kejadian dan telah turun tangan untuk melihat langsung kondisi yang terjadi disana. Seperti beberapa tahun silam ketika sunami melanda Aceh, tentu setiap penjuru negeri ini ikut berduka dan saling bahu membahu untuk meringankan beban mereka.

Kita ini Indonesia dan kita berada dalam satu jiwa dan satu rasa, ketika terjadi musibah seperti ini maka kita tak boleh diam dan kita saling bantu membantu dalam ikatan gotong Royong. Seperti itulah Indonesia yang harus menjaga satu dengan yang lain dalam ikatan tali satu kesatuan NKRI. Semoga juga bukan saja karena musibah ini juga, karena masih banyak saudara kita diluar sana yang sangat butuh bantuan kita dan juga pemerintah, semoga saja kita dan pemerintah negeri ini tidak menutup mata dan juga tidak pilih kasih mana yang harus diberi dan mana yang harus di benci. Indonesia adalah kita dan kita adalah satu dalam kesatuan dalam batang tubuh NKRI ini yang berlandaskan pada Bhinneka Tunggal ika. Semoga bermanfaat untuk Anda semuanya dan melalui tulisan ini, penulis mungkin tak bisa memberi bantuan dengan materi, namun hanya mampu memberi doa agar tuhan yang maha kuasa memberi ketabahan dan kekuatan untuk warga aceh yang terkena musibah dan semoga yang menjadi korban dari musibah ini mendapatkan tempat yang indah seindahnya disisi tuhan yang maha kuasa disana, Amin. Terima kasih.


TAGS   peristiwa /