CHERUMU.COM

Apapun Pendapatmu, Timnas Garuda Indonesia Tetaplah Kebanggaan

20 Dec 2016 - 08:52 WIB
Sepakbola /   Maschun Sofwan 0 Comments

Apapun hasilnya dan apapun pendapatmu tentang timnas garuda Indonesia, maka perlu kita rasakan bersama jika timnas garuda Indonesia tetaplah menjadi kebanggaan kita bersama. Disaat kau berteriak melihat perjuangan seluruh punggawa timnas,disaatkau berjabat tangan saling mendukung satu sama lain dibawah kobaran semangat mendukung timnas indonesia dan itu telah cukup membuktikan jika timnas garuda indonesia memang selalu dihati kita semua. Kita tak melihat apa hasilnya dan apa yang terjadi, ketika timnas berlaga maka kita selalu memberikan dukungan yang terbaik untuk mereka, tak padang siapa kau, dari mana asalmu, keyakinanmu, timnas adalah satu dalam kesatuan kita semua yaitu Indonesia.

Seperti apa yang dikatakanoleh presiden RI yaITU Bapak Ir. Jokowi Widodo yang memberikan apresiasi 200 juta kepada punggawa timnas garuda indonesia jika hasil pertandingan bukan suatu momok yang harus menjadi beban, melainkan harus dijadikan pelajaran, pelajaran untuk bangkit dan berkembang. Beliau mengaku, dari seluruh pertandiangan yang disaksikan, beliau mendapat hikmah bahwa timnas telah mempersatukan bangsa. Hal ini yang menjadi poin penting selama perhelatan Piala AFF Suzuki Cup 2016 ini. Presiden Jokowi bersalaman dengan Stefano Lilipaly saat menyambut kedatangan timnas Indonesia ke Istana Merdeka, Jakarta, pada hari Senin 19 Desember 2016. Punggawa timnas Indonesia beserta tim sukses piala AFF memenuhi undangan makan siang. Indonesia memang gagal mengakhiri paceklik gelar di Piala AFF 2016.

Setelah empat kali gagal di final, pasukan Alfred Riedl kembali harus merelakan trofi lepas ketangan Timnas Thailand. Indonesia harus puas sebagai runner up setelah kalah dengan agregat 2-3. Meski demikian, pujian terhadap timnas Indonesia terus mengalir. Masyarakat Indonesia menghargai perjuangan Boaz Solossa dan kawan-kawan. Terlebih sejak awal turnamen, skuat Garuda yang baru tampil lagi setelah lepas dari sanksi FIFA tidak diperhitungkan oleh tim lawan. Dengan semangat kebersamaan dan keinginan mengharumkan nama bangsa, para pemain pun berusaha memberi yang terbaik di setiap pertandingan. Setelah terseok-seok di babak penyisihan grup dan sempat kalah 2-4 dari Thailand, Timnas berhasil lolos hingga ke final.


TAGS   Sepakbola /


Hot Posting

Hot Comment