CHERUMU.COM

Uang Bisa Dicari Tapi Bahagia Tak Bisa Dibeli

6 Dec 2016 - 10:04 WIB
Motivasi /   Maschun Sofwan 0 Comments

Kadang kita terlalu mengtuhankan uang dan uang dalam hidup ini hingga tak kenal waktu untuk bisa mendapatkannya. Tak pikir juga apakah itu halal atau haram, yang jelas sikat terus yang penting uang berada ditangan kita. Tak habis disana saja karena uang kadang kau buta akal dan hati sehingga hak orang lain kadang masuk ke kantongmu juga. Kau tak peduli apa yang kau berikan ke keluargamu itu halal yang jelas kau telah menafkahi mereka dan kau telah berkata dalam hati jika aku telah menjalankan kewajibanku sebagai kepala rumah tangga walaupun itu dari uang yang telah jelas asal usulnya. Jika kau ditanya, maka dirimu begitu pandai menjawab, cari yang haram saja susah, apalagi yang halal, apalagi pada zaman sekarang ini mencari yang halal susah.

Demi uang kau telah melewati waktu indahmu bersama keluarga, orang tua, sahabat dan lingkunganmu bahkan kau juga sering melupakan tuhanmu yang telah memberimu kehidupan dimuka bumi ini. Kau tak lagi bersujud kepadanya, kau tak lagi berdoa kepadanya dan kau tak lagi menjalankan perintahNYA, yang ada dlaam dirimu hanya mengejar kekayaan dan harta agar bisa menjadi orang kaya. Mencari rejeki bukanlah hal yang salah dan itu tuntutan untuk bisa bertahan hidup diatas dunia, namun tak semua waktumu kau habiskan hanya untuk mencari uang dan uang saja sehingga bahagia hatimu hanya ada jika uang berada ditanganmu. Kau begitu rakus dengan uang sehingga waktummu kau habiskan hanya untuk mencari uang saja dan mengabaikan keluargamu yang menunggumu dirumah, anak-anakmu yang menunggumu dirumah dan sahabatmu yang ingin kumpul bareng bersamamu kau lewatkan itu semua hanya karena uang. Buat apa banyak uang jika hidupmu penuh dengan kesibukan. Buat apa banyak uang jika hatimu tak pernah bahagia dan buat apa banyak uang jika hanya membuatmu gelisah karenaya.

Mungkin harta benda bisa kau kuasai jika kau banyak uang nantinya, namun perlu kau tanamkan dalam dirimu jika mereka yang selalu menantimu dirumah, istri, anak-anakmu, orang tuam, sahabat dan orang terdekat tak bisa kau gantikan dengan uang. Mereka yang selalu hadir dalam hidupmu tak akan mampu kau beli dengan uang yang kau dapatkan dan sebelum itu terjadi dalam hidupmu, maka carilah uang dengan cara yang bahagia agar uang yang kau dapatkan berkah dan nyaman kau memeganganya. Uang bisa habis, uang bisa hilang,harta benda bisa ludes, namun waktu bersama orang tercinta tak akan bisa habis jika kau mampu membuat mereka bahagia.

Uang tak akan bisa membuat bahagia, namun bahagia bisa mendatangkan uang dank au perlu tanamkan dalam hal itu dalam hidupmu. Banyak uang belum tentunya bahagia, namun bahagia bisa menciptakan banyak uang karena doa-doa dari orang-orang tercinta bisa mendatangkan rejeki dan kebahagian bagi dirimu dan akan nyaman dalam menjalani hidupmu dalam aktivitas keseharian. Bekerjalah untuk bahagia bukan untuk uang, bekerja untuk keluarga bukan untuk uang karena jika kau bekerja demi uang maka bahagia tak akan pernah kau rasakan. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


TAGS   motivasi /


Hot Posting

Hot Comment