Cherumu.com

Selalu Ada Jalan Jika Kau Membuka Mata

7 Dec 2016 - 08:30 WIB
Motivasi /   Maschun Sofwan 0 Comments

Hari ini, mungkin nasibmu sama seperti apa yang aku rasa, dimana nafas panjang masih kau tarik dalam-dalam menelusuri jalan hidup dengan liku. Berbagai rasa gundah, lelah, marah bahkan hampir punah rasa iman didada betapa hidup ini penuh dengan nada. Mungkin saat ini kau terdiam menatap hampa menghitung bintang dilangit lalu terbesit dalam diri kenapa hidupku seperti ini dan kenapa waktu begitu sulit untuk bisa aku jalani. Berbagai masalah datang tak kenal lelah menggeroti diri hingga tak berdaya, berbagai rintangan datang tak kenal waktu menghantam tepat dijantung hati hingga membuat dirimu terdampar dalam keputusasaan yang kian mendekat. Hingga diri tak kuasa menahan gemerlap dunia penuh tipu daya, akhirnya menempuh jalan pintas untuk kau dapat merasakan kehidupan yang kau anggap hanya sebatas didunia saja. Kau jalani jalan yang penuh gelap dan jauh dari kata terang untuk menggapai apa yang tak seharusnya kau lakukan.

Jangan sobat, jangan melakukan sesuatu yang bukan jalanmu, dunia ini begitu luas jika kau mau membuka hati, membuka mata, membuka pikiran dan membuka langkah untuk beranjak pergi menggapai apa yang kau inginkan saat ini. Dunia ini terlalu indah jika hanya kau habiskan untuk mengeluh apa yang sedang menimpamu saat ini. Dunia ini terlalu singkat jika kau habiskan hanya untuk melamun dan dunia ini terlalu sempurna jika kau habiskan hanya untuk berbuat sesuatu yang tak ada manfaatnya dimasa hidupmu. Bukankah kau begitu mengerti jika dunia hanya sebatas waktu dan kau akan kembali kepadanya jika sudah waktunya.

Lihat mereka yang jauh dari kata sempurna darimu, mereka yang tak seindah senyummu dan mereka yang tak memiliki apapun dalam hidupnya namun mereka jauh dari kata menyerah dan patah semangat. Mereka masih sempat menikmati mentari pagi yang begitu hangat untuk sekedar bercerita, mereka masih sempat untuk tertawa dalam kehangatan keluarga yang mereka miliki sementara kau yang masih mampu berbuat jauh lebih dari mereka hanya tidak dapat berbuat apapun kecuali rasa resah dan geliasah karena masalah silih berganti datang kepadamu.

Hari ini tak akan pernah kau temui lagi esok dan esok tak akan pernah kau temukan lagi lusa dan begitupun selanjutnya. Masalah yang datang hari ini jangan tunggu ada di hari esok dan kejadian hari ini jangan buat esok menjadi cerita yang sama. Kau perlu beranjak dari tempat tersebut walaupun sedikit namun kau telah berusaha sebagai seorang yang mampu mengatasi waktu dalam hidupmu. Tak perlu kau merasa dirimu paling buruk nasibnya didunia ini, Buka mata dan lihat kedepan dan jangan pernah lihat kebelakang jika kau ingin menjadi seperti mereka yang kau anggap lebih baik darimu.

Kesuksesan untuk mereka yang tak pernah menyerah, mengeluh dan mengenang masalah yang datang kepada mereka. Sukses itu rintangan, masalah dan cobaan yang datang kepadamu. Jika kau mampu melewatinya dengan baik maka kau akan menemukan kesuksesan dalam hidupmu. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


TAGS   motivasi /