Cherumu.com

Timnas Garuda Indonesia Lolos Ke Final Piala AFF 2016

8 Dec 2016 - 10:41 WIB
Umum /   Maschun Sofwan 0 Comments

Timnas Garuda Indonesia memastikan diri lolos ke Laga Final piala AFF 2016 setelah menyingkirkan Vietnam Di partai semifinal yang berlangsung dua kali putaran dimana semifinal pertama yang diberlangsung dikandang Indonesia yang terjadi pada tanggal 3 Desember 2016 lalu, Timnas Garuda Menang 2-1 sementara di laga kedua semifinal yang dilangsung pada tadi malam 7 Desember 2016 di kandang Vietnam, Timnas Indonesia memetika Hasil seri 2-2. Dengan hasil tersebut berarti Timnas Indonesia Memang Agregat 4-3 dan berhak melaju ke partai selanjutnya yaitu partai puncak Piala AFF 2016 ini. Kemenangan ini bukanlah hal yang mudah untuk diraih timnas Indonesia, Dimana sejak peluit dibunyikan, Timnas Garuda mendapatkan tekanan yang luar biasa dari Timnas Vietnam dan juga para supporter Vietnam yang memadati Stadion My Dinh National yang sangat luar biasa.

Timnas Garuda lebih banyak bertahan dan terlihat jelas begitu gugup para penggawa timnas menghadapi laga ini dimana mereka sangat sulit untuk menguasai bola dan hanya mengandalkan serang balik yang terlihat kurang memadai. Dengan serangan Timnas Vietnam yang bertubi-tubi, namun lini pertahanan Timnas Garuda juga cukup baik dimana beberapa kali menggagalkan serangan yang dibangun oleh para puggawa timnas Vietnam dengan sangat baik, cepat dan selalu mengancam gawang dari timnas garuda yang dijaga oleh kurnia Meiga. Hingga babak pertama usai, skor masih kaca mata dan amanlah keunggulan indonesia. Memasuki babak Kedua, Timnas Vietnam tak merubah strategi dengan menerapkan permainan cepat dan menyerang. Namun dengan keasyikan menyerang, timnas Indonesia mengambil kesempatan dengan membangun serang baik, Alhasil Timnas Indonesia mampu mencuri gol lebih dulu lewat Umpan Boaz Salosa yang mengenai Pemain Bertahan dati timnas Vietnam lalu bola berada didepan gang lalu disambar oleh Lilypaly yang beridri bebas dimulut gawang dari Vietnam dan Timnas Indonesia unggul 1-0.

Namun keunggulan Timnas Garuda tak bertahan lama, Lewat serangan yang dibangun oleh timnas Vietnam membuahkan hasil. Gol balasan dari Vietnam terjadi ketika Hansamu Yama menjatuhkan Pemain Timnas Vietnam dan terjadilah tendangan bebas dari kanan gawang timnas Indonesia. Dengan memberikan umpan bola datar ke pemain Vietnam Vu Van Than, Bola melesat kencang kearah sisi kanan dari gawang Kurnia Meiga dan gol pun terjadi. Timnas Indonesia makin terpuruk keadaannya ketika Timnas Vietnam Mampu mengandakan keunggulannya lewat kecerdikan pemain Vietnam Vu Minh Tuan yang mnegecoh dua pemain bertahan timnas Indonesia lalu mencebloskan bola kesisi kiri kanan gawang dari timnas Indonesia dan skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Vietnam.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tuan rumah Vietnam Unggul atas Timnas Indonesia dan karena skor sama kuat dengan agregat 3-3, maka dilakukan perpanjangan waktu. Indonesia sebenarnya mendapatkan keuntungan juga ketika kipper dari timnas Vietnam mendapatkan kartu merah, kartu merah yang didapakan karena portes terlalu keras. Namun menghadapi sepuluh timnas Vietnam, Timnas Indonesia baru mampu membalas gol lewat titik putih yang dilakukan dengan baik oleh Manahati, penalty itu didapatkan ketika…dijatuhkan dikotak terlarang oleh kipper pengganti dari…dan skor pun berubah menjadi sama kuat yaitu 2-2. Hingga memasuki paruh babak tambahan kedua, Tak adalagi gol tercipta dan timnas Garuda Indonesia berhak lolos kebabak Final Piala AFF tahun 2016 ini. Final yang diraih ini merupakan laga final yang keempat kalinya untuk timnas Indonesia dan semoga laga final kali ini bisa membuahkan hasil yang baik dan positif meraih juara piala AFF untuk yang pertama kalinya.

Bravo Timnas Garuda Indonesia.


TAGS   Sepakbola /