Cherumu.com

Hidup Memang Pilihan Tapi Jangan Salah Memilih

16 Jul 2016 - 10:47 WIB
Motivasi / Spiritual /   Maschun Sofwan 0 Comments

Banyak orang bilang jika hidup itu pilihan, pilihan seseorang untuk mengarungi dan menjalani hidupnya didunia ini. Pilihan berarti cara atau tempat untuk memulai sesuatu yang ingin dijalani. Melihat kedua hal tersebut maka sudah dipastikan jika sesuatu yang kuta jalani nanti akan menuai sebauh hasil dan keadaan dimana kita akan merasakannya. Persiapan dan kematangan diri hal yang perlu ditanamkan dalam hal ini karena banyak dari mereka yang salah memilih dalam tahap ini sehingga kata menyesal dan mengeluh sering tetlontarkan ketika sesuatu yang pilih dan jalani tidak sesuai dengan harapan mereka.

Sebelum hal ini menimpa anda, Ada baiknya anda tidak sembarangan dalam hal memilih karena bisa jadi pilihan anda kurang tepat dan meleset dan hanya akan membuat hidup semakin sulit nantinya. Memang tak ada yang berhak mengatur dan menentukan jalan hidup kita namun apapun pilihan hidup anda adakalanya anda juga harus mendengar masukan dari orang terdekatmu tentang sesuatu hal yabg menjadi pilihan anda.

Tak selamanya pilihan kita itu baik jika kita bersepsi kitalah yang maha benar dan tak butuh orang lain. Masukan dari orang di sekitarmu merupakan bahan untuk membuka mata agar kau tak kabut mata tentang apa yang ingin kau pilih dan kau jalani. Kita ini hanya manusia yang tak bisa hidup tanpa orang lain walaupun Tuhanmu selalu ada dalam nafasmu namun mereka akan selalu menjadi pertimbangan yang baik untuk kau dengar sebelum kau melangkah untuk menjalani pilihanmu itu.

Keputusanmu akan menjadi baik jika keputusan jalan hidupmu selalu kau libatkan dengan banyak pertimbangan dari masukan yang kau dapatkan dari mereka. Setelah kau kumpulkan semua masukan itu maka serahkan semua keluh kesahmu kepada pemilik Hidupmu yaitu Sang maha kuasa agar dia dapat menentukan mana yang terbaik dan mana yang bukan dalam hatimu untuk menggerakan kakimu untuk menelusuri apa yang kau pilih tersebut.

Berhentilah jika jalan hidupmu telah bertentangan dengan tuhanmu karena jika tidak kau akan menyesal dalam hidupmu bahkan akhuratmu kelak. Hal itu bukan guyonan ataupun tulisan usang belaka karena janji dan ketentuan yang maha kuasa itu pasti sepastinya dan tak ada keraguan didalamnya. Jadi, Sudah benarkah pilihan hidupmu saat ini?.

Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, Terima Kasih.


TAGS   Motivasi / Spritual /