Cherumu.com

Jangan Menunggu Untuk Hal Yang Tak Pasti

16 Jul 2016 - 16:47 WIB
Motivasi / Spiritual /   Maschun Sofwan 0 Comments

Menunggu, Sebuah kata yanh begitu mudah untuk ditulis dan diucapkan namun tidak mudah untuk melakukannya. Namun bisa atau tidak yang jelas kata menunggu ini sebenarnya sudah tertanam dalam diri walaupun tidak pernah kuta inginkan. Namun menunggu yang sydah ada dalam diri bukan menunggu sesuatu yang tak pasti namun menunggu untuk hal yang pasti. Seperti halnya dari kecil kita menunggu untuk remaja lalu menunggu untuk dewasa dan menunggu dimana ajal kita datang menjemput.

Jika melihat dan mempelajari arti menunggu berarti makna dari kata menunggu itu pasti namun kadang kita terjerat dalam hal yang tak pasti, dimana kita menunggu sesuatu hal yang tak ada ujung pangkalnya dalam arti kita hanya berkhayal tingkat dewa namun hal itu tak pernah ada dalam hidup kita. Kuta berangan-angan menjadi seperti itu dan ini dan kita berharap ingin miliki itu dan ini namun dalam meraihnya kita kadsng lupa jika kita tak pernah sadar jika telah menunggu sesuatu hal yang akan pernah ada dalam ini alias pikiran kosong saja.

Menunggu merupakan sebuah proses dalam menggapai sesuatu hal dimana didalam proses tersebut tentunya ada tindaklakunya. Jika dalam proses tersebut tak ada sama sekali usaha dan tibdakan yang menuju kearah yang ditunggu maka sepertinya sulit untuk terwujud dengan baik. Walaupun kita akan bertemu dengan hal yang kita tunggu itu kelak tapi akan terasa kurang membahagiakan hati jika dalam mendapatkannya kita habya duduk manis tanpa usaha didalamnya. Cerita akan terasa hambar dan tidak ada hal yang spesial untuk anda kenang ketika sesuatu hal yang kuta tunggu tersebut berada ditangan kita nanti.

Menunggu juga diartikan sebagai sebuah rasa sabar dan ikhlas baik itu dakam menjalani prosesnya maupun menerima apa yang akan terjadi jika sesuatu hal yang kita tunggu tersebut tidak memberi harapan apa yang kita harapkan. Menunggu mengandung arti hidup yang begitu luas bukan saja karena kau sedang menunggu seseorang saat ini untuk kau cintai namun menunggu mrngandung arti lebih dari itu dalam hidupmu jika kau memahami arti menunggu itu sebenarnya.

Menunggu identik dengan rasa sabar, sabar dalam menerima setiap keputusan yang diberikan oleh zat yang maha pasti dalam hidup ini. Menunggu akan mengasah diri untuk lebih dewasa dalam berpikir agar bisa mampu menerima mana yang milik kuta mana yang bukan. Dengan menunggu kita bisa belajar banyak hal didalamnnya dan dengan menunggu pula kita belajar juga untuk mengenal sang maha kuasa dan juga diri sendiri.

Belajar mengenal yang maha kuasa dalam arti kita akan lebih meminta doa dan pertolongan kepafaNYA disaat kita sedang menunggu sesuatu yang sedang kita inginkan dan sedang kita rasakan. Sementara menunggu kita akan belajar mengenal diri sendiri maksudnyanya adalah kita belajar memahami keadaan diri, kelemahan diri dan berkaca sebatas mana kita harus melangkah tentang sesuatu yang sedang kita tunggu tersebut. 

Sebenarnya cukup komplit jika bisa mengerti akan arti menunggu tersebut namun tak banyak dari kita yang mampu mentelaah dengan baik apa yang sedang terjadi dalam diribya saat ini. Mereka kadang hanya bisa menunggu sesuatu hal yang tak pasti yang lebih condong kearah menyerah atau berkeluh kesah padahal dalam hidup taklah boleh melakukan hal seperti itu karena sangat dilarang oleh tuhan yang maha kuasa.

Jika saat ini kau sedang menunggu seseorang yang ingin kau miliki namun belum sanggup atau belum siap untuk kau utarakan kepadanya tentang perasaanmu. Katakan pada diri anda jika saat ini menunggulah yang bisa aku lakukan bukan menunggu untuk tidak melakukan apa-apa nantinya namun bilang saja pada diri sendiri jika aku sedang menunggu untuk menjadi diri yang kuat dimana disaat semua sudah siap maka aku akan katakan semuanya kepadanya. Jikapun kau menolak dengan niat baik dan tulusku itu maka aku tak akan bosan untuk melakukanya lagi karena menunggu sampai saat itu aku katakan aku telah banyak belajar bagaimana aku menghargai diri sendiri dan bersyukur atas segala nikmat yang diverikan tuhsnku.

Menunggumu bukan karena aku tak sanggup melakukan sesuatu saat ini kepadamu namun ketika aku berpikir bukan waktu yang tepat dengan alassn yang kuat pula maka aku membuat konutemen dalam diri saja untuk menunggu suatu waktu ketika aku sudah siap untuk melepas semua yang bangun dalam penantianku untuk meminangmu dalam hukum halal tuhanku. Jadi aku harap kau tak mengatakan kepadaku saat ini seorang pengecut karena boleh jadi orang yang berada saat ini disisimu lebih pengecut daripadaku.

Hidup ini mudah jika kau selalu menjalaninya dengan pertimbangan dan pengertian yang mendalam dan sepertinya tuhanmu tak pernah mempersulit hidupmu jika kau sendiri yang membuatnya menjadi sulit. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya.

Terima kasih.


TAGS   Motivasi /