CHERUMU.COM

Cemerlangnya Prestasi Cristiano Ronaldo Di Tahun 2016

12 Jan 2017 - 07:52 WIB
Sepakbola /   Maschun Sofwan 0 Comments

Siapa yang tak mengenal mega bintang sepakbola dunia dari negeri Portugal ini yaitu Cristiano Ronaldo. Ya dialah yang memiliki karier yang cemerlang dalam sejarah sepakbola dalam beberapa dekade ini khususnya pada tahun 2016, karena pada tahun 2016 yang baru saja kita lewati ini, Cristiano Ronaldo bersama klub yang dibela saat ini yaitu Real Madrid dan timnas Portugal pastinya meraih prestasi yang begitu cemerlang dan meraih banyak trofi. Trofi yang dia raih tersebut bukan trofi biasa namun trofi bergengsi kelas dunia pastinya.

Untuk menelusuri lebih jauh perjalanan mega bintang Cristiano Ronaldo tersebut selama tahun 2016 dimulai dari mendulang 50 gol lebih dalam enam musim secara beruntun. Rekor itu dicatatkannya ketika Madrid menang 2-1 atas Sporting Gijon pada laga pekan ke-13 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, 26 November 2016 lalu. Ronaldo juga mengukir 39 hattrick bersama Real Madrid. Catatan spesial itu ditorehkan mantan penyerang Manchester United ini ketika Madrid menang 3-0 atas Atletico Madrid di ajang La Liga, 19 November 2016 pada bulan yang sama dua prestasi dia ukir dalam dunia sepakbola.

Bersama Timnas Portugas, Cristiano Ronaldo juga membukukan rekor apik bersama timnas Portugal. Berhasil mengoleksi sembilan gol, dia kini menyamai pencapaian milik legenda timnas Prancis, Michel Platini, di ajang Piala Eropa dan Juga Ronaldo Mengantarkan Portugal Untuk Memenangi Trofi Piala Eropa 2016 kemaren. Lalu di Liga Champions, Cristiano Ronaldo mempersembahkan gelar juara Liga Champions musim 2015/2016 untuk timnya Real Mdrid dan itu merupakan gelar ke-11 bagi Real Madrid dalam kompetisi antar klub elit eropa. Dalam mengantarkan Real Madrid meraih juara Liga Champions tersebut, Dia juga mendulang 16 gol plus empat assist dari 12 pertandingan. Berkat jumlah tersebut, Ronaldo berhak menyandang status top scorer Liga Champions.

Cristiano Ronaldo juga turut membawa Real Madrid keluar sebagai juara. Pada laga final di San Siro, 28 Mei 2016, Madrid menang 5-3 atas Atletico Madrid lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Sayangnya, Ronaldo gagal mencetak gol pada partai puncak. Bagi CR7, Trofi liga champions tersebut adalah gelar merupakan gelar ketiga di ajang Liga Champions. Dalam perebutan trofi piala super eropa Meski Ronaldo tidak ikut berperan karena masih dalam pemulihan cedera, Namun Madrid berhasil keluar sebagai pemenang dan berhak atas trofi Piala Super Eropa dan Ronaldo berhak juga atas trofi tersebut karena untuk seluruh pemain.

Tidak Sampai disana saja Ronaldo mengukir prestasinya, Setelah melewati Voting untuk pemain terbaik eropa dan alhasil dia berhasil mengalahkan rekan setimnya Gareth Bale dan penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann dan berhak atas pemain terbaik Piala eropa 2016 silam. Setelah berhasil meraih UEFA Best Player in Europe 2015-2016, Cristiano Ronaldo juga menyabet trofi Ballon d’Or 2016 pada 12 Desember 2016 kemaren. CR7 mampu mengungguli rival-rivalnya seperti Lionel Messi, Griezmann dengan meraih 745 suara yang berasal dari 137 negara dan gelar ini merupakan gelar keempat baginya.

Hingga akhir tahun kemaren dan menutup tahun 2016 dengan sempurna, Cristiano Ronaldo menutupnya dengan indah dengan meraih gelar Piala Dunia Antarklub 2016 bersama Real Madrid. Selamat untuk Cristiano Ronaldo dan semoga dapat memberikan contoh yang baik bagi generasi berikutnya untuk bisa menorehkan prestasi yang sama dan mungkin bisa melebihinya dan Untuk tahun 2017 ini semoga dapat meraih banyak trofi lagi.


TAGS   Sepakbola /


Hot Posting

Hot Comment