Cherumu.com

Percaya Diri Itu Perlu, Asal Jangan Jadi Tak Tau Diri

2 Feb 2017 - 08:05 WIB
LIFESTYLE /   Maschun Sofwan 0 Comments

Begitu banyak orang diluar sana dan termasuk aku pernah melakukannya, dimana kita sangat tak percaya diri dengan apa yang kita miliki. Kita beranggapan apa yang ada pada diri kita kurang ampuh atau tidak ada guna dan manfaatnya dimata orang lain sehingga kita lebih memilih tampil beda dengan memakai kelakuan dan tingkah laku orang lain agar kita bisa tampil seperti apa yang mereka inginkan. Pada mulanya memang berjalan baik namun tahukah anda jika itu tidak baik bagi diri dan hidup karena ketika kita harus menjadi orang lain maka diri kita yang sesungguhnya kita tinggalkan padahal itu jauh lebih baik dari apa yang mereka miliki. Coba lihat mereka dan lihat dirimu, sama-sama hidup dimuka bumi ini dan kita juga berhak memilih jalan mana yang ingin kita tempuh dan kita bisa menentukan masa depan kita sendiri. Namun kadang itu tak berjalan dengan baik karena kebanyakan dari kita lebih memilih jalan yang bukan jalannya yang seharusnya kita jalani.

Kita lebih memilih jalan orang lain dimana kelihatan dari mata kita itulah yang kita ambil tanpa memikirkan jika itu menyesatkan bagi kita nantinya. Kita lebih memilih jalan hidup dalam ketidakpastian dan kepura-puraan. Kita hanya orang susah namun ingin menjadi orang kaya, maka kita berlaku seperti orang kaya dengan gaya ini dan itu. Apakah kau merasa bahagia melakukan semua itu?, menurutku tentu tidak karena kau begitu gelisah dan resah dalam menjalani profesi tersebut dan selalu dihantui jangan sampai ketahuan identitas dirimu sebenarnya jika kau orang tak punya pada kenyataannya. Kadang pula kita terlihat pintar padahal kita tidak tahu apa-apa. Demi sebuah misi yang ingin kau raih, kau menjalani itu semua.

Apakah kau merasa bangga dengan hal itu?, tentu tidak, karena kau akan selalu takut jika suatu hari nanti semua orang akan mengetahuinya atau waktu sendiri yang akan memberitahu mereka jika kau hanya terlihat pintar saja padahal sebenarnya jauh dari kata itu. Kadang pula kita ingin terlihat tampan dan cantik seperti bintang film yang kau kagumi sehingga kita menghabiskan harta benda dengan memoles wajahmu dengan itu dan ini agar terlihat bagus dihadapan mereka. Apakah kau merasa bahagia dengan hal itu?, tentu tidak, karena kau akan merasa berdosa terhadap tuhanmu karena sudah menyalahkan ciptaannya. Kadang pula kau menjadi orang yang yang pemarah, galak, sombong dan jahat agar kau ditakuti, dikenal, disegani banyak orang.

Apakah kau merasa bahagia?, tentu tidak, karena jiwa dan hatimu begitu terpukul dengan keadaan itu karena kau sangat memahami isi dirimu jika kau tak seperti itu, namun hanya karena kau ingin tak percaya diri maka kau melakukan semua itu. Dirimu lebih baik dari itu semua, Jadilah diri sendiri, lihat senyummu, tubuhmu, wajahmu dan semua yang ada ditubuhmu. Kau bisa melakukan yang lebih baik dari itu semua tanpa harus menjadi orang lain. Belajarlah untuk mencintai diri sendiri dan kau harus mempercayai dirimu sendiri agar kau dapat hidup bahagia seperti apa yang kau inginkan tanpa harus melukai hatimu dan juga orang lain nantinya. Namun Jangan juga ketika percaya dirimu melampaui batas hingga kau jadi tak tau diri atau lupa diri hingga berdampak buruk dalam waktu yang kau jalani nantinya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


TAGS   lifestyle /


Comment

Hot Posting

Hot Comment