Cherumu.com

Liga Inggris 2017 : Di Stamford Brigde, Meriam London Tak Bersuara

6 Feb 2017 - 08:07 WIB
Liga Inggris /   Maschun Sofwan 0 Comments

Pekan ke-24 liga inggris musim ini telah bergulir pada akhir pekan kemaren tepatnya pada hari sabtu dan minggu tanggal 4-5 Februari 2017. Sejumlah laga tersaji dengan berbagai kisah pastinya, kisah menang, sama kuat dan kalah. Dari sejumlah pertandingan yang dilakoni, jelas jika laga antara The Blues Chelsea versus Arsenal menjadi sorotan utama pecinta sepakbola dunia. Laga Panas antara Chelsea versus Arsenal ini terjadi pada hari sabtu, 4 Februari 2017 dimarkas the Blues yakni Stamford Brigde. Dalam Laga big match ini, kedua klub menurunkan pungawa-pungawa terbaiknya demi sebuah misi pasti yaitu agar dapat meraih tiga poin penuh. Bagi Arsenal tentunya meraih tiga poin sangat diharapkan karena posisi mereka di klasemen terancam diambil alih jika mereka kalah, Namun bagi Chelsea sudah pasti harus menang agar dapat menjauh hingga jauh dari kejaran dari para rival persaingan juara liga inggris pada musim ini.

Namun Kedatangan Arsenal ke Stamford Brigde tidak melibatkan peran dari sang profesor karena mendapat hukuman dari FA sehingga hanya bisa melihat anak asuhnya bermain dari tribun bersama penonton saja. Alhasil, Tuan rumah yang sangat ganas pada musim ini, Arsenal menjadi sasaran empuk mereka pada pertandingan ini. Pada Babak Pertama, Tim Tamu sudah ketinggalan satu gol dari tuna rumah. Gol itu lahir dari bola muntah dari sundulan keras Diego Costa yang mendapat umpan lambung dari Pedro dari sisi kanan namun sundulan itu membentur mistar atas lalu bola melambung tinggi lalu di sambut baik oleh Marcos Alonso lewat sundulan kepadanya. Tim tamu memegang kendali karena telah unggul satu gol dari tim tamu.

Dalam Pertandingan ini, bukan Meriam London tak bisa memberi ledakan untuk bisa menyerang markas dari The Blues ini, namun setiap ledakan yang dibangun selalu kandas di daerah pertahanan kokoh The Blues sehingga peluru meriam London sulit menembusnya menjadi gol. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap bertahan. Memasuki paruh kedua, Arsenal berupaya untuk mengejar ketertinggalan mereka, Namun itu tak membuahkan hasil, Justru lewat serangan balik yang dibangun Costa lalu disambut oleh Eden Hazard hingga melewati lini pertahanan Arsenal dengan lincah lalu menjebloskan si kulit bundar ke gawang mantan kiper Chelsea yang pernah Berjaya bersama Chelsea yaitu Petr Cech dan The Blues pun Unggul 2-0.

Hingga pertengahan Babak Kedua, Chelsea melakukan Pergantian Pemain, dimana Eden Hazard di gantikan oleh Fabregas yang juga merupakan punggawa dari Arsenal juga dan Pedro digantikan oleh William. Dalam Pertandingan ini, Fabregas menyumbang satu gol untuk kemenangan Chelsea menjadi 3-1.satu gol dari Arsenal di sumbangkan oleh Giroud pada masa injuri time. Dengan kemenangan ini, The Blues Chelsea semakin kokoh dipuncak klasemen sementara liga inggris musim ini dengan mengoleksi 59 poin sementara Arsenal berada di posisi 4 ke dengan 47 poin.


TAGS   Liga Inggris /