Cherumu.com

Menyambut Hari Pers Nasional, Twitter Perbarui Fitur Keamanan

9 Feb 2017 - 08:57 WIB
LIFESTYLE /   Maschun Sofwan 0 Comments

Belakangan ini, begitu banyak tweet yang membuat kita menjadi prihatin, dimana mereka saling sindir menyindir dan saling serang menyerang dengan Menjadikan media sosial seperti Twitter ini sebagai tempat untuk saling menghina, melecehkan sehingga membuat situasi dan kondisi di negeri ini semakin buruk tambah buruk. Untuk itulah, Pihak twitter seperti apa yang tertulis di aku twitter Indonesia menyamapaikan agar para pengguna twitter agar tidak lagi menyebarkan tweet-tweet yang tidak ada manfaatnya dan hanya membuat suasana makin sulit. Agar para pengguna Twitter ini lebih aman dalam kebebasan berekspresi, maka pihak tiwtter memperbaharui fitur keamanan terbaru agar kebebasan berekspresi menjadi nyaman dan tidak kelewatan batas.

Dengan begitu, maka para pengguna dari twitter ini dapat membungkam dan meredam beragam eskpresi yang dinilai tidak layak untuk ditampilkan disana. Jika para penguna twitter ini masih bandel juga, maka pihak Twitter tidak akan menoleransi hal tersebut dan bisa-bisa anda akan terjerat tinda pidana atas tweet yang disebarkan tersebut. Nah bagi anda yang sangat gemar berekspresi dengan twitter ini, maka anda perlu tahu perubahan fitur keamanan terbaru dari twitter ini agar anda tidak kebablasan dalam menyebarkan tweet anda. Berikut tiga pembaruan tersebut yang diambil dari blog twitter Indonesia :

1. Mencegah Pembuatan Akun-Akun yang Berisikan Konten Melecehkan dan Merendahkan Kami telah melakukan beberapa cara untuk mengidentifikasi orang-orang yang telah ditangguhkan secara permanen dan menghentikan mereka membuat akun baru. Hal ini akan terfokus lebih efektif pada beberapa perilaku yang paling mengganggu, khususnya akun yang memang dibuat secara sengaja hanya untuk disalahgunakan dan melecehkan orang lain.

2. Memperkenalkan Hasil Pencarian yang Lebih Aman Kami juga akan segera meluncurkan fitur ‘pencarian aman’ yang menghilangkan konten sensitive serta Tweet dari akun diblokir dari “hasil pencarian.” Walaupun jenis konten seperti ini dapat saja ditemukan jika Anda dengan sengaja mencarinya, namun kontenter sebut tidak akan mengacaukan hasil pencarian lagi kedepannya. Pelajari lebih lanjut di pusat bantuan kami.

3. Menurunkan Tweet yang Melecehkan, Merendahkan dan Berpotensi Mengancam Tim kami juga telah berupaya untuk mengidentifikasi dan memindah respon-respon (Replies) yang kasar, melecehkan, merendahkan serta berpotensi menyebarkan ancaman ke bagian bawah; dan mendahulukan percakapan yang lebih relevan kebagian awal. Respon-respon tersebut tetap dapat di akses bagi pengguna yang memang sengaja mencarinya. Anda akan segera melihat perubahan ini dalam beberapa minggu mendatang.

Tiga Poin diatas akan terus diperbaharui dan mungkin saja akan ditambah jika keadaan para pengunanya banyak yang melanggar dari kebijakan yang diterapkan dari twitter ini. Hingga beberapa hari dan minggu ke depan, pihak twitter akan terus memperbarui dengan berbagai perubahan. Semoga saja dengan fitur keamanan yang di perbaharui twitter indonesia ini dapat meredam segala gundah dan resah yang saat ini sedang marah terjadi diranah twitter ini. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


TAGS   lifestyle /


Hot Posting

Hot Comment