CHERUMU.COM

Untukmu Waktu Yang Tersisa

14 Feb 2017 - 08:34 WIB
lifestyle /   Maschun Sofwan 0 Comments

Apapun alasannya, kita tetap saja bagian dari waktu yang akan terus berjalan mengikuti hinga sampai pada penghujung usia yang telah ditetapkan oleh Maha Pencipta. Tak peduli berapa usiamu saat ini, sedang apa kau saat ini, sebagai apa kau saat ini, pangkat apa kau saat ini, pejabat apa kau saat ini, yang jelas jika waktumu untuk pergi itu datang, maka kau harus pergi, pergi dari kehidupan yang aku rasa begitu bahagia saat ini mungkin, bergelimang uang mungkin, dalam keadaan zina mungkin, dalam keadaan korupsi mungkin ataupun perbuatan lain mungkin, yang jelas semua akan pergi seketika jika itu sudah ditetapkan. Tentunya orang-orang terdekatmu akan merasa Kehilanganmu atau mungkin saja akan merasa lega atas kepergianmu karena ulahmu yang kadang membuat orang disekitarmu merasa jengkel dengan ulah dan tingkah lakumu hingga tak memberimu maaf hingga disisa waktumu.

Kehilangan pasti akan kita rasakan dan sudah pasti akan kita jumpai walaupun kadang sulit untuk diterima, Namun itu pasti akan terjadi didunia ini karena dunia bukanlah keabadian yang terus ada, cepat ataupun lambat semua akan berubah, semua akan berlalu dan semua akan pergi. Namun sebelum semua berlalu, semua akan berganti dan semua akan pergi, maka nikmati saja semua yang kau miliki saat ini dan semua bahagia yang kau rasa saat ini. Jangan kau penuhi harimu bersama mereka dengan rasa benci, dusta bahkan air mata, buat mereka bahagia, buat mereka bisa tersenyum semampu kau bisa melakukannya, jika tidak, maka kau akan menyesal bahkan seumur hidupmu mungkin hingga kau pergi nanti, kau masih saja dikenang dengan hal yang buruk dimasa hidupmu.

Untuk semua yang ada, untuk semua yang tersisa dan untuk semua yang telah pergi jika kita sangat memahami jika semua yang terjadi merupakan bagian waktu yang ada didunia ini. Tak peduli kau orang kaya, kau miskin, bayi, anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua, jika waktunya yang diberikan berlabuh diatas dunia ini sudah habis masanya, maka dia akan pergi, dia akan menghilang dari putaran waktu yang ada dalam dunia ini. Namun sebelum itu terjadi, sebelum semua pergi, maka berikan yang terbaik bagi hidupmu, hidup yang bermanfaat untuk dirimu sendiri untuk bekal nanti disana maupun kehidupan yang memberi manfaat untuk orang lain, orang yang akan kita tinggalkan diatas dunia ini.

Lakukanlah sesuatu yang bisa memberimu sebauh nama, nama yang akan memberimu kenyaman dialam sana dan sebuah nama yang akan mengantarkanmu pada sebuah tempat yang telah dijanjikan indah dialam sana. Sebelum kehilangan itu menghinggapi mata mereka, hati mereka akan parasmu yang selalu ada di tengah mereka, maka berikan yang terbaik untuk mereka agar dapat memberi manfaat bagi mereka bukan keresahan semata dengan uraian air mata bukan karena kehilanganmu saja namun mereka memikirkan kau dialam sana yang penuh dengan tanda Tanya atas perbuatanmu yang begitu buruk diatas dunia ini. Lakukan yang terbaik untuk hidup, gunakan waktumu didunia ini dengan baik, dengan prestasi yang dapat mengantarkanmu dalam kehidupan dunia yang bahagia dan juga bahagia dialam sana, Amin. Semoga bermanfaat untuk anda semua, terima kasih.


TAGS   lifestyle /