Cherumu.com

Kemenangan Pilkada DKI 2017, Kemenangan Kita Semua

16 Feb 2017 - 08:52 WIB
LIFESTYLE / Peristiwa /   Maschun Sofwan 0 Comments

Pemilihan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta tahun ini baru saja berlangsung pada hari Rabu kemaren tertanggal 15 Februari 2017. Warga DKI Jakarta tentunya sudah memberikan suaranya masing-masing sesuai dengan kadidat yang mereka inginkan dan tentunya pencoblosan ini berjalan aman dan damai. Dari hasil pemilihan tersebut dan berdasarkan perhitungan cepat yang dilakukan beberapa lembaga survey menunjukan dari ketiga kandidat calon dimana pasangan calon nomor urut 2 dan tiga bersaign ketat dalam perolehana suara sementara nomor urutan satu berada di bawahnya dalam perolehan suara pada pilkada DKI Jakarta 2017 ini. Perolehan suara yang diperoleh yaitu dari pasangan Nomor urut 1 Agus-Sylvi 17.42 %, Pasangan Nomor 2 Ahok-Djarot 42.10% dan pasangan nomor urut 3 meraih 40.48 % suara. Dari hasil tersebut diperkirakan KPUD DKI Jakarta akan melanjutkan pemilihan tahap kedua karena belum mencapai angka kemenangan yang memenuhi target yaitu 50.1 % suara.

Pasangan calon yang akan berhak mengikuti tahap kedua tersebut yaitu pasangan calon nomor urut 2 dan 3 untuk menentukan siapa yang berhak untuk memimpin DKI Jakarta lima tahun kedepan. Dari berbagai kalangan tentunya berharap perhitungan suara ini berjalan dengan aman, transparan dan terbuka agar tidak menjadi pertanyaan ditengah masyarakat khususnya warga DKI Jakarta ini karena kita semua tentunya sangat memahami jika kondisi saat ini sedang dalam keadaan yang kurang baik dalam negeri ini. Untuk yang belum menang tentunya dapat bersikap bijaksana dan lapang dada dalam menerima suara yang diberikan oleh warga DKI Jakarta ini. Sementara untuk yang unggul, agar tidak berlebihan merayakan keunggulan tersebut demi menjaga keamanan dan kenyaman di DKI Jakarta ini.

Kita semua tentunya sangat memahami pula, jika pada sebuah pertandingan, sebuah perlombaan dan sebuah persaingaan tentunya ada yang menang dan ada yang kalah. Kalah bukan berarti menyerah ataupun tidak berhasil, namun kalah kadang salah satu cara tuhan memberikan kita waktu untuk mengisi kekalahan itu dengan semangat baru, menyadari diri bahkan sesuatu yang dapat memberikan kita arti hidup agar kita lebih dewasa dalam bersikap dan intropeksi diri agar dapat meraih kemenangan kelak nanti dengan nikmat. Sementara kemenangan bukan juga sebuah hadiah dari tuhan yang disuguhkan dengan rasa manis didalamnya, namun kemenangan juga kadang salah satu cobaan dari tuhan agar kita dapat memegang kemenangan itu dengan baik tanpa ada rasa sombong, arogan, sewena-wena bahkan lupa diri bahkan janji kepada mereka yang sudah bersusah payah memjadikan kita seorang pemenang seperti kemenangan yang dirasa kandidat Pilkada DKI Jakarta tahun ini.

Hingga pemilihan tahap pertama ini usai lalu akan melanjutkan pemilihan tahap kedua nanti, siapapun yang menang dan berhak memimpin DKI Jakarta ini, Maka kemenangan itu adalah kemenangan semua lapisan masyarakat DKI Jakarta tanpa terkecuali dan kita tak boleh saling menghujat, saling membenci hingga rasa satu kesatuan kita semua terganggu hanya karena kita berbeda suara saja dalam pemilihan ini. Jakarta milik kita semua, kita Indonesia yang dari dulu selalu satu hati, satu rasa dan satu tujuan dalam perbedaan yang beragama hingga terbentuk jiwa persatuan dan kesatuan yang membuat kita begitu kuat. Semoga bermanfaat untuk kita semuanya, terima kasih.


TAGS   peristiwa / lifestyle /