Cherumu.com

Jangan Lupa Bahagia, Agar Diri Tidak Merasa Stress Lalu Bunuh Diri

23 Mar 2017 - 08:29 WIB
motivasi /   Maschun Sofwan 0 Comments

Apapun masalah yang kau hadapi saat ini, seberapa berat pun waktu yang kau jalani saat ini dan apapun musibah yang sedang menimpamu saat ini, seberapa sibukkah kau saat ini karena pekerjaan yang begitu menumpuk hingga waktu terasa pekat hingga pikiran begitu gersang kau rasa dan bagaimanapun keadaan diri yang kau miliki saat ini, cobalah untuk merasa bahagia dan bersyukur dengan segala apa yang terjadi dalam hidupmu karena merasa bahagia dapat membuat umurmu panjang dan terhindar dari sikap ingin akhiri hidup dengan cara yang jauh dari ketentuan tuhan dan diluar nalar manusiawi. Saat ini berita meghebohkan banyak terjadi tentang praktek akan bunuh diri dan minggu lalu di sosial media ada yang menanyakan live gantung diri dan tentunya konidisi sangat memperhatinkan.

Belum lagi yang terjadi pada salah satu manager group JKT48 yang juga gantung diri dengan alasan yang tak kalah menarik yaitu karena pekerjaan yang terlalu padat hingga mengundang stress lalu mendengarkan bisikan kaum pendusta tuhan untuk mengakhiri hidup dengan gantung diri. Sungguh sangat disayangkan jika hidup harus diakhiri dengan akhir yang buruk, bukankha bunuh diri itu perbuatan yang sangat di larang oleh tuhan dan sangat dilaknat oleh yang maha kuasa. Lalu kenapa kau ingin akhiri hidupmu dengan cara yang sudah jelas sangat dilarang itu.

Apakah tak ada cara yang lebih baik jika hidup yang kau jalani begitu melelahkan dan bunuh diri bukanlah solusi dari segala gundah yang kau merasa dan jangan bilang bunuh diri agar terhindar dari masalah dan menyudahi masalah datang kepadamu justru dengan bunuh diri kau telah membuat masalah yang lebih rumit lagi yatiu hukuman dari tuhan yang sudah pasti akan membuatmu lebih sengasara disana.

Jangan pernah terlintas dalam benakmu untuk akhiri hidup dengan cara bunuh diri karena itu tak akan membuatmu menjadi lebih baik malahan akan mendatangkan masalah yang teramat besar dalam dirimu ketika kau berada disana kelak. Dirimu bukan saja tak diterima disana karena saatmu didunia ini belum berakhir dari keputusan tuhanmu namun kau tak akan bisa kembali lagi ke dunia ini dan itu teramat menyedihkan bagi anda tentunya.

Jadi, lakukan sesuatu dengan baik, lewati waktu dengan pikiran yang sehat, jangan banyak melamun, jangan terlalu sibuk karena diri juga butuh istirahat dan jika dipaksakan harus kerja siang dan malam maka akan timbul rasa stress dan pikiran kacau, jika sudah kacau maka pikiran sangat rentan akan bisikan dari kaum pendusta tuhanmu. Jangan lakukan sesuatu yang bukan tugasmu di dunia ini. Kematian itu tugas tuhan bukan tugasmu, jadi jangan lampui batas kekuasan tuhanmu jika kau ingin selamat dunia hingga akhirat kelak. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


TAGS   motivasi /