CHERUMU.COM

Jangan Panik!, Selalu Ada Solusi Di Setiap Masalah Yang Melandamu

24 Mar 2017 - 08:26 WIB
motivasi /   Maschun Sofwan 0 Comments

Di setiap masalah yang datang menimpamu, disetiap duka bahkan bahagia yang sedang kau rasakan, percayalah jika Tuhan tak pernah membuatmu berpikir jika itu merupakan ujian tanpa ada solusi dan jalan keluar di dalamnya dan tanpa ada hikmah dibalik cobaan dan rintangan tersebut. Selalu ada jalan keluar dan solusi jika kau menggunakan akal pikiranmu dengan baik dan tidak berburuk sangka atas cobaan tersebut. Jangan panik dan begitu gelisah dengan keadaan tersebut, tetap jalankan sesuai dengan ketentunya yang ada dan jangan jadikan hal tersebut sesuatu yang dapat membebani diri hingga kau lemah lalu terhanyut akan hasutan kaum pendusta Tuhanmu lalu kau terjerumus dalam perbuatan yang tak di inginkan.

Namun hal ini kadang tak membuat kita cukup mengerti dikala duka dan masalah menyelimuti diri kita. Kita terlalu antusias untuk meredam segala gundah resah yang menikam diri tanpa ada jeda didalam waktu. Kita fokus dan terlalu memaksa diri untuk keluar dari masalah tersebut tanpa memandang sikon apa yang akan terjadi jika kita terlalu memaksa waktu untuk berganti menjadi lebih baik dari hari ini. Rasanya itu tak cukup untuk kau lampaui karena Tuhan selalu ambil andil di dalamnya. Kesabaran selalu menjadi kunci disetiap apa yang sedang terjadi dalam hidupmu jika kau ingin dapat ketenangan dalam kehidupan yang kau jalani didunia ini.

Namun sebaliknya jika kesabaran diri tak dapat kau bangun dengan baik dalam diri, maka sudah pasti kau akan mencari jalan pintas untuk berbuat yang bukan tugasmu di dunia ini. Butuh diri yang kuat dan butuh pemikiran yang matang dan butuh kedewasaan diri yang pasti agar masalah yang sedang menimpa dapat diredam dengan baik dan hidup akan terasa nikmat dan bahagia tanpa gundah didalamnya jika kau sadar jika hidup tak akan lepas dari masalah dan masalah kepada siapapun dia di dunia ini. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


TAGS   motivasi /