Cherumu.com

Agar Tak Terjebak Hasut Rayu Narkoba, Jangan Lupa Bahagia Dalam Waktu

29 Mar 2017 - 08:34 WIB
motivasi /   Maschun Sofwan 0 Comments

Berbagai alasan terus mengalir ketika seseorang lebih memilih untuk meneruskan jalan hidupnya bersama barang haram bernama Narkoba ini. Bukan saja soal mereka yang berlaku sebagai pengedar, pemasok dan pembuat barang haram ini, namun bagi mereka yang telah terjebak dengan barang haram ini hingga diri mereka terikat dalam kehancuran diri yang menakutkan. Bagi mereka yang telah menjadi penjual jelas mereka telah menghancurkan keluarga mereka sendiri, saudara mereka sendiri bahkan generasi bangsa mereka sendiri. Hingga mereka mendapatkan uang dari jerih payah dengan cara yang tak halal namun dengan cara yang salah hingga keluarga mereka mendapatkan nafkah dari penjualan barang haram ini. Lalu terlintas dalam benak jika jalan ini adalah jalan terbaik untuk mendapatkan nafkah dan rejeki, sepertinya itu salah besar karena masih banyak pekerjaan yang lebih mulia dan lebih baik dari pada menjual barang haram ini.

www.pexels.com

Uang yang kau dapatkan memang banyak namun itu jauh dari kata bahagia dan berkah karena uang yang di dapatkan akan menjadi haram kembali dan sulit di cerna menjadi kehidupan yang lebih baik dalam hidupmu. Lalu bagaimana dengan mereka yang memilih hidup ditemani dengan barang haram ini tentunya sangat jelas pastinya jika keburukan dan kematian akan selalu mengintai mereka setipa saat. Kebanyaka dari mereka yang melampiaskan kehidupan ke juarang narkoba ini adalah mereka yang memiliki aktivitas padat hingga mereka tak sempat untuk merasa bahagia dalam waktunya hingga pelarian mereka untuk emncari ketenanngan dalam kelelahan mereka adalah barang haram ini.

Belum lagi pergaulan yang tak sehat, jauh dari kata pengawasan dari orang tua dan juga pendidikan agama yang kurang meresap dalam jiwa hingga kebanyakan mereka lebih memilih jalan haram ini untuk melampiaskan segala gundah gulana hidupnya dan pada akhirnya barang haram ini menjadi jalan yang mereka rasakan akan dapat membantu mereka memiliki kehidupan yang bahagia. Berbagai alasan tak lah cukup untuk dapat memberi bahagia dalam hidupmu termasuk kau mengkonsumsi barang haram ini karena kebahagian untuk mereka yang memiliki jiwa dan diri yang sehat sehingga dapat merasakan betapa hidup ini indah dan bahagia tanpa harus mengkonsumsi barang penenang haram ini. Hidup ini terlalu singkat kawan, jika hanya kau habiskan waktumu untuk berada dalam amukan waktu dengan memakai barang haram ini dan hidup ini terlalu indah kawan jika kau hanya berada dalam ranah kehancuran narkoba ini. Tak ada untungnya dan tak ada yang dapat kau banggakan dengan memakai barang haram ini karena hidup akanmenderita mati pun lebih menderita pastinya.

Bukan saja kau yang akan merasakan keburukan namun keluargamu akan terlibat dalam keburukan dari hasil barang haram ini jika kau tertangkap oleh pihak berwajib. Masih banyak cara lain agar kau tampil prima dan maksimal dalam hidupmu, masih banyak cara dan prestasi yang dapat memberimu kebahagian dan ketenangan dalam dunia ini dan jangan terlalu terobsesi untuk memiliki kehidupan yang tenang hingga kau mengalihkan pikiran itu semua ke obat-obatan haram ini. Jadi diri yang bersyukur dan rasakan hidup yang kau miliki begitu bahagia agar kau dapat terhindar dari barang haram ini. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, jangan lupa bahagia dalam hidupmu dan jangan pernah sentuh yang namanya narkoba, apapun alasanmu karena akan mengantarkanmu pada penderitaan yang abadi, Terima kasih.


TAGS   motivasi /