Cherumu.com

Jangan Lupa Bahagia Karena Tak Semua Dapat Kau Beli Dengan Uang

30 Mar 2017 - 08:27 WIB
LIFESTYLE / motivasi /   Maschun Sofwan 0 Comments

Kebanyakan orang berpikir jika semua hal di dunia ini dapat di beli dengan uang, dapat di bayar pakai uang sehingga dalam waktu mereka selalu berupaya untuk mati-matian untuk mengumpulkan uang bahkan siang tak kenal malam mereka terus bekerja keras hanya untuk mendapatkan uang. Tak ada yang salah memang jika kita sangat membutuhkan uang dalam menjalani kehidupan kita didunia ini dan tak ada yang salah memang jika kita memerlukan uang untuk bisa hidup di dunia ini agar kebutuhan dapat terbeli dan terpenuhi dengan baik.

www.pexels.com

Namun dalam mencari uang tidak harus mengorbankan segala upaya yang ada dalam waktumu hingga jalan yang bukan seharusnya kau jalani harus kau tekuni juga padahal kau telah mengetahui jika itu salah namun masih saja kau berlaku di dalamnya. Tak mudah memang dan tak gampang memang dalam meraih uang namun uang bukanlah segalanya yang menguasai jagat raya ini karena masih banyak hal yang tak selalu membutuhkan uang untuk bisa kau rasakan dan kau dapatkan. Seperti kebahagian, senyum mereka dan ketenangan batin yang tak akan pernah bisa terbayar dengan harga seberapa pun kau mampu membayarnya.

Jika dalam waktumu kau selalu beranggapan uang adalah segalanya dan dapat meraih semuanya dengan uang, maka pikiranmu salah karena jika kau mengabaikan keluargamu, orang terdekatmu dan juga kebahagian dirimu, maka uang tak akan pernah berarti apapun dalam hidupmu, berapa pun uang yang kau miliki dalam hidupmu jika tak ada rasa kebahagian dalam memilikinya kau tak akan merasa tenang pastinya. Uang bisa dicari, bisa di kumpulkan, namun kebahagian dalam dirimu tak dapat kau bayarkan seberapa pun harganya.

Buat apa kau memiliki uang yang banyak, namun dirimu tak pernah merasa bahagia dalam memilikinya dan untuk apa kau memiliki uang yang berlimpah jika di dalamnya kau tak pernah mampu menikmatinya dengan baik dan untuk apa kau banyak uang jika keluargamu, orang tuamu dan orang disekitarmu tak pernah anggap kau ada untuk berbagi senyum dalam kehidupan mereka karena kau selalu sibuk mencari uang dan uang. Hidup memang membutuhkan uang, namun uang tak akan bisa membuktikan jika kau merasa bahagia dalam memilikinya karena masih banyak hal yang membuatmu merasa bahagia walaupun uang tak punya yaitu kebahagian hidup karena dengan bahagia maka kau akan mudah untuk mencari hidup yang lebih baik termasuk mencari uang dalam waktumu. Jadi jangan lupa bahagia dalam waktumu karena tak semua hal dapat kaubeli dengan uang dan tak semua waktu dapat kau bayar dengan uang. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


TAGS   motivasi /