Cherumu.com

Samsung Galaxy S8, Perpaduan Sempurna Smartphone Berteknologi Tinggi

31 Mar 2017 - 12:52 WIB
Teknologi /   Maschun Sofwan 0 Comments

Samsung Galaxy baru saja mengeluarkan dan mengumumkan produk terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy S8. Samsung Galaxy S8 tentunya membawa berbagai fitur canggih didalamnya dan merupakan perpaduan sempurna smartphone berteknologi tinggi masa kini dan fitur yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S8 ini pastinya akan memanjakan para pecinta gadget pastinya karena bermacam fitur unggulan disematkan Samsung di handset Android papan atas ini. Samsung Galaxy S8 ini di rilis ada dua varian yaitu Samsung Galaxy S8 yang diperkenalkan Samsung dalam perhelatan megah di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat, yaitu Galaxy S8 dan S8 Plus.

Jika dlihat dari kedua varian tersebut tentunya hanya berbeda dari ukuran saja dan juga di Baterai namun jeroaannya sama-sama canggih pastinya dimana jika di Samsung Galaxy S8 memiliki layar 5,8 inch sementara di Samsung Galaxy S8 Plus memiliki layar 6,2 inch. Namun keduanya sama-sama beresolusi Quad HD+ 1.440 x 2.960 pixel dan di sector baterai, Samsung Galaxy S8 mengusung baterai 3.000 mAh dan Galaxy S8 Plus dibekali baterai 3.500 mAh untuk mengakomodasi layarnya yang lebih besar.

Samsung Galaxy S8 ini mengusung desain anyar yang cukup memikat. Layarnya yang lengkung meliputi 83% dari bagian depan dikarenakan bingkainya dirancang sangat tipis di segala sisinya. Galaxy S8 yang ukurannya 5,8 inch dan Galaxy S8 Plus yang 6,2 inch pun menjadi tak terlihat besar karena factor tipisnya bezel itu. Bodinya bahkan bisa lebih tipis dari Galaxy S7. Smartphone canggih ini dilengkapi dengan Asisten digital Bixby yang dijanjikan mengusung beragam kecanggihan di Galaxy S8. Fitur ini memungkinkan pengguna memerintah Galaxy S8 melakukan banyak hal Misalnya, ketika kita ingin tahu informasi soal sepeda atau tas, tinggal menjepretnya dan Bixby akan mengenali informasi tentang benda tersebut, bahkan harganya. Bixby juga mengerti konteks perintah.

Jika diminta mengirim foto terakhir, dia tahu bahwa yang dimaksud adalah mengirim foto terakhir yang dijepret kamera. Di Samsung Galaxy S8 ini memiliki Samsung Dex yang memungkinkan Galaxy S8 berfungsi sebagai desktop Android. Caranya mudah, cukup letakkan Galaxy S8 di docking station dan dia bisa terhubung dengan layar eksternal, keyboard serta mouse. Semua aplikasi Android akan bekerja di DeX meski sebagian layarnya tidak penuh. Aplikasi penting semacam Microsoft Office dan Photoshop dapat difungsikan melalui Samsung DeX. Sementara fitur keamanan yang bisa dipilih pengguna Galaxy S8. Dari yang standar yaitu finger print, pemindai iris yang diperkenalkan di Galaxy Note 7 dan yang terbaru adalah pendeteksi wajah.

Cara kerjanya, Galaxy S8 dapat mengenali wajah pemakainya. Membuka ponsel dapat dilakukan hanya dengan menampakkan wajah dan proses unlock secepat pemindai sidik jari. Prosesor yang ada dalam Samsung S8 ini adalah Snapdragon 835 dan di beberapa negara menggunakan Exynos 8895. Masih sangat jarang atau bahkan belum ada smartphone komersial yang memakai prosesor tersebut. Lalu layarnya beresolusi Quad HD+ yang menjanjikan tampilan sangat cemerlang.

Nah itulah beberapa fitur kecanggihan yang ada pada Samsung Galaxy S8 ini sementara untuk harganya sendiri Galaxy S8 Plus banderol di Indonesia Rp.10,499.000 sementara untuk Samsung Galaxy S8 Plus akan dipasarkan Rp.11,999.000. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya pecinta smartphone ditanah air, terima kasih.


TAGS   Teknologi /


Hot Posting

Hot Comment