Cherumu.com

Pilkada DKI 2017 : Jangan Asal Ngomong Doang, Buktiin Untuk Jakarta

3 Apr 2017 - 08:27 WIB
OPINI /   Maschun Sofwan 0 Comments

Kalau bicara soal janji, penampilan, kepintaran dan misi dan ini semua orang juga bisa melakukannya namun sepertinya Jakarta tidak butuh seorang pemimpin seperti itu, Jakarta butuh pemimpin yang mampu bertindak dalam kerja nyata bukan sekedar ada. Jakarta butuh pemimpin yang mampu memberikan dampak yang baik, tidak membuat keresahan dalam hati warga Jakarta namun kerja nyata yang dapat memberikan dampak pasti dalam membangun ibukota Jakarta ini. Tak lagi bicara tentang misi ini dan itu dan tak lagi bicara jika saya jadi pemimpin akan melakukan itu dan ini karena Jakarta sudah bosan dengan perkataan seperti itu dan warga Jakarta sudah terbiasa dengan ingkar yang sering terbengkalai ada dalam janji yang tak pernah menjadi ada.

Sudahlah jangan asal ngomong doang, buktiin kalau anda memang seorang pemimpin yang memang seorang pemimpin beneran bukan sekedar pemimpin yang hanya peduli ketika berkampanye saja namun setelah masa kampanye berlalu semua redup dan semua menghilang bagaikan di telan bumi dengan sumpah serapah yang kau ucapkan dulu. Memang tak mudah menjadi seorang pemimpin yang baik, jujur dan bekerja keras karena sudah pasti orang di sekitarmu bahkan teman politikmu sendiri bias saja mengjungkalkanmu di posisi tersebut, namun jika kau mengerti arti dari amanat seorang pemimpin, maka kau tak akan terpengaruh dengan bujukan dan hasutan apapun dari mereka karena kau mengerti dan memahami apa yang harus dilakukan oelh seorang pemimpin dan apa yang menjadi tanggungjawabnya bukan hanya bertanggungjawab untuk diri sendiri dan golongan saja.

Memang tak mudah menjadi seorang pemimpin karena butuh uang dan pendukung yang banyak untuk kau berada di posisi tersebut, namun jika kau memang berjiwa seorang pemimpin, kuasa yang kau emban tak akan menjadi polemik dalam diri untuk berlaku curang dan ganas pada saat kau menduduki jabatan tersebut karena kau begitu mengerti jika pemimpin itu ya seperti itu bukan seperti ini yang sering terlihat wibawa namun wibawa membawa kehancuran dan perpecahan. Semoga saja tak seperti itu kau berlalu dan apa yang menjadi tanggungjawabmu dapat dijalankan sebagaimana mestinya seorang pemimpin dan Sukses untuk pilkada DKI tahap 2 agar Jakarta dapat memilih pemimpin yang memang benar pemimpin bukan sekedar ada untuk memimpin tanpa memikirkan apa yang seharusnya dipikirkan dalam tindak laku kerja nyata. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


TAGS   peristiwa /