Cherumu.com

Waktu, Harta Yang Paling Berharga Jika Kau Habiskan Untuk Mengeluh

4 Apr 2017 - 08:30 WIB
motivasi /   Maschun Sofwan 0 Comments

Waktu, Kadang dia berlabuh tak seindah pelangi yang dapat memberimu warna-warni bahagia dalam hidupmu, kadang dia tak selalu memberimu hangat di saat kau merasa dingin dan dia tak selalu memberimu sejuk disaat kau merasa gerah, namun waktu akan selalu memberimu tempat untuk mengalihkan suasana tersebut menjadi lebih baik dan berbuah bahagia jika kau tak melewatinya dengan berkeluh kesah didalamnya. Waktu, kadang dia tak selalu menjadi malam yang indah dengan sinar purnama bertabur seribu bintang yang dapat memberimu ketenangan jiwa yang sedang dilanda sepi.

www.pexels.com

Waktu juga kadang tak selalu memberimu senyum dikala kau rindu akan gelak tawa dari mereka, namun waktu akan selalu memberi cara dan celah agar kau dapat merasakan itu semua bahkan lebih jika kau selalu berbuat baik di dalamnya. Waktu, kadang dia tak seindah puisi yang dapat memberi senyum dikala hati sedang jatuh cinta dan waktu juga tak selalu berjanji akan selalu memberimu ketenangan dalam kau menjalaninya, kadang dia berubah menjadi pemangsa hati yang dapat merobohkanmu, kadang pula dapat mengantarkanmu pada sebuah jurang yang menyesatkan, namun waktu tak akan pernah ingkar janji jika kau berusaha untuk mengsyukuri apa yang telah kau miliki saat ini dan apa yang telah kau kerjakan saat ini, pada suatu hari kelak dia akan menepati janjinya dalam kerja keras yang pernah kau jalankan saat ini dengan hasil yang sangat membahagiakan diri.

Jangan pernah kau menyiakan waktu ada dalam hidupmu saat ini karena dia tak akan pernah kembali, dia tak akan pernah hadir kembali pada cerita yang sama dan dia tak akan pernah merasa iba dengan cerita apa dia berlalu. Jangan pernah kau mencampakan waktu dalam diri yang terlalu egois dengan urusan sendiri karena bersama orang terkasih kau akan merasa kehilangan nantinya jika saat ini kau mengabaikan mereka begitu saja. Berbahagialah dengan waktu dalam hidupmu.

Jadikan waktumu sebagai tempat kau menanam hal-hal yang baik dan bermanfaat untuk orang sekitarmu dan jangan jadikan waktumu sebagai ladang kebencian dan kehancuran untuk dirimu sendiri bahkan orang lain. Waktu di dunia ini terlalu singkat rasanya jika kau habiskan hanya untuk mengeluh, menyesal dan putus asa. Cepat atau lambat, waktu tetap akan berjalan sesuai dengan kodratnya dan hari ini akan berlalu, kemaren menjadi kenangan manis bahkan pahit dan esok tujuan yang belum pasti akan datang, namun jangan kau terpaku dengan segala gundah tentang semua itu karena kau berhak menentukan mana yang ingin kau rasa dan yang ingin kau raih.

Jadi, tersenyumlah jika hari ini kau masih sehat, masih bisa tersenyum dan masih bisa bekerja dengan baik karena kita kadang lupa orang di sekitar kita mungkin sangat ingin seperti kita yang masih sehat dan bugar sedangkan mereka dalam kondisi tidak bugar bahkan telah pergi untuk selamanya. Apapun alasanmu dan apapun beban yang kau rasa saat ini dalam hidupmu, maka berbahagialah karena masih ada waktu untuk kau memperbaiki semuanya menjadi lebih baik lagi. Semangat dan tersenyumlah untuk waktu yang masih tersisa dalam hidupmu. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


TAGS   motivasi /