CHERUMU.COM

Jangan Memaksa Diri Soal Jodoh

5 Apr 2017 - 08:03 WIB
motivasi /   Maschun Sofwan 0 Comments

Berbagai alasan kadang seseorang memaksa diri jika cinta yang sedang dia rasa adalah takdir dalam hidupnya sehingga apapun yang menjadi kendala didalamnya selalu dia tepis untuk tetat mencinta seseorang tersebut dalam hidupnya walaupun itu salah kaprah. Sebut saja soal restu orang tua yang kadang tak selalu menyertai hubungan cinta akan anaknya, kadang dia menjawab dengan perlahan agar hubungan cinta yang sedang melanda si anak dapat di mengerti dan di pahami dengan baik karena sebagai orang tua sudah pasti tidak ingin hidup anaknya menderita hanya soal cinta saja namun setelahnya menderita karena sesuatu yang terjadi nantinya setelah mereka berumah tangga.

www.pexels.com

Soal cinta, tentunya siapa yang tak mengenal yang namanya cinta, karena jika cinta sudah bicara dan berlabuh dalam waktu seseorang, maka dia akan menjadi raja didalam waktu mereka dan kadang pula menjadi biang untuk seseorang untuk terluka, air mata bahkan berbagai masalah yang datang karena mereka lupa menyadari dengan baik hadirnya cinta dalam hidup mereka sehingga mereka selalu mengtuhankan cinta padahal itu salah karena cinta itu datangnya dari tuhan untuk di nikmati bukan untuk dicaci maki lalu membuat hidup tidak berujung bahagia namun derita setelahnya.

Cinta tak pernah bicara jodoh didalamnya dan cinta tak pernah bicara soal sakit hati, terluka dan air mata di dalamnya namun cinta yang sesungguhnya bicara soal keindahan dalam bahagia hingga nanti jika kau mengerti kodrat cinta yang sesungguhnya. Cinta tak pernah berjanji akan selalu indah, cinta tak selalu bicara siapa kamu dan siapa anda, cinta selalu menempatkan diri sesuai dengan keadaan apa yang ingin anda miliki dan keadaan apa yang ingin anda jalani karena cinta sesuatu yang dapat diubah untuk takdir dari tuhan. Jika cinta yang kau rasa begitu meresahkan hati, begitu banyak tantangan yang kau hadapi, maka perlu restart ulang cinta yang kau miliki karena boleh jadi cinta yang kau rasa hanyalah cinta bercampur nafsu dan juga akal-akalan kaum pendusta tuhanmu agar kau terbuai dengan bujukan mereka hingga kau mengalihkan semua kebernaran tentang cinta itu menjadi cinta yang salah dalam hidupmu. Jika saat ini kau merasa semua orang menolak hubungan kalian, apalagi orang tuamu yang bersisih keras tak memberimu restu karena mungkin perbedaan keyakinan dalam hubunganmu.

Mungkin perkataan mereka benar karena sulit rasanya jika cinta yang kau miliki terbatas oleh keyakinan karena sebauh pernikahan adalah tentunya akan menyangkut agama dan jika berbeda agama, maka kemungkinan besar akan sulit untuk diteruskan ke jalianan pernikana nantinya. Mungkin juga karena perbedaan kasta dan perbedaan yang lainnya sehingga hubungan kalian tak pernah direstui. Mungkin itu salah petunjuk dari mereka agar kau tak sulit menjalankan hubungan kalian nanti jika sudah menikah. Untuk apa kalian bahagia sementara orang disekitarmu tak merasa bahagia dengan pernihakan kalian dan untuk apa kau merasa bahagia sementara orang tuamu tak pernah memberimu restu atas pernikahan kalian.

Pernikahan bukanlah permainan yang dapat dibatalakan begitu saja dan dapat di ubah setelahnya. Jadi, pikirkan baik-baik dengan cinta yang kau rasa karena bisa jadi kau sedang dilanda dengan cinta gelap mata dan hati sehingga dirimu mengabaikan segala hal yang baik tentang cinta yang sesungguhnya. Kenali cinta, restu orang tua dan keyakinan hati dengan baik agar cinta yang kau rasa dapat berbuah cinta yang sesungguhnya bukan sekedar cinta salah tempat. Jangan paksa dirimu untuk melanggar kodratnya cinta dalam hidupmu karena bisa jadi perasaanmu saat ini hanya sebuah jebakan maut yang hanya akan membuatmu menyesal setelah menikah nanti. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


TAGS   motivasi /