CHERUMU.COM

Berhentilah Menyalahkan Hidupmu Bahkan Tuhanmu

8 Apr 2017 - 10:38 WIB
motivasi /   Maschun Sofwan 0 Comments

Di luar dugaan akal sehat bahkan sebagai hamba yang sudah sepatutnya bersyukur dengan apa yang telah Tuhan berikan dan anugerahkan ke dalam hidup kita, kita melupakan semua yang telah ada hingga kita begitu sering bertutur serapah kepada waktu tentang apa yang sedang terjadi dalam hidup kita. Kita begitu sering berkata kasar kepada waktu hidup kita, kita begitu sering menyalahkan takdir bahkan diri sendiri tanpa berpikir dengan baik jika hidupmu berhak bahagia bukan dipenuhi dengan caci maki penuh rasa kesal, kenapa hidup saya begini amat, kenapa nasib saya tak seperti nasib orang lain bahkan kenapa aku begitu sulit sukses seperti mereka, padahal aku sudah berusaha dengan baik dan penuh kerja keras penuh waktu namun entah kenapa aku begitu sulit merasa bahagia hingga menjadi orang yang sukses.

www.pexels.com

Jika semua itu kau lakukan hanya untuk menuntut waktu akan segera berubah menjadi permintaan diri yang segera terkabul, rasanya terlalu sulit saja jika Tuhan harus mendengar perkataanmu itu diatas dunia ini. Kau saja tidak bahagia dengan diri sendiri, kau saja tak pernah merasa bersyukur dengan diri sendiri dan kau tak pernah merasa apa yang telah kau miliki dalam hidup ini adalah sesuatu yang terbaik, bagaimana Tuhan rela memberikanmu kehidupan yang lebih baik dari itu semua jika dalam dirimu masih ada rasa putus asa, gampang menyerah, tidak menghormati diri sendiri, tidak bahagia dengan waktu yang masih ada dan selalu menuntut selalu ada jika kau melakukan sesuatu pekerjaan. Kau terlalu memaksa diri dan Tuhanmu dalam waktumu agar semua keinginanmu terkabul, apa sich yang tidak bisa dengan kekuasaan Tuhan di dunia ini, semua bisa terkabul dan semua bisa terbayar jika kau tak selalu membebani diri dengan tuntut rayu dalam kata paksa dan memaksa kehendak tanpa meresapi dengan semua apa yang ada dalam hidupmu.

Dirimu terlalu agresif dalam berusaha dan bekerja keras namun kau tidak agresif dengan apa yang Tuhan perintahkan dalam hidupmu, bahkan perintah dan larangan-NYA saja kadang kau lalai di dalamnya hingga kau begitu sering berbuat di luar jalur jika kau punya Tuhan dalam hidupmu. Sukses bukan soal seberapa harta yang kau kumpulkan, namun sukses dalam hidup ini adalah ketika kau merasa bahagia dengan diri sendiri, bahagia dengan apa yang telah diraih dan dengan apa yang telah Tuhan berikan dalam hidupmu. Kau akan merasa sukses bukan saja soal materi namun ketenangan hatidalam diri hingga kau begitu mudah untuk bekerja keras hingga tanpa kau sadari jika kau telah memiliki segalanya karena Tuhan akan memberikan apapun dalam hidup seseorang jika kau tak melupakan apa yang seharusnya kau kerjakan dan apa yang seharusnya kau jauhi dalam waktu didunia ini.

Jadi, bahagialah dengan hidupmu, maka Tuhan akan bahagia memberikan apa yang kau impikan dan apa yang kau harapkan. Jangan pernah mencaci maki waktumu hanya karena masalah dan berbagai kendala datang kepadamu karena itu hanya ujian dari Tuhan untuk melihat seberapa besar kau bisa memegang apa yang akan dia berikan nanti seetelah itu. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


TAGS   motivasi /