Cherumu.com

Ngeblog Itu Berkarya Bukan Minta Kaya

10 Apr 2017 - 08:33 WIB
Teknologi /   Maschun Sofwan 0 Comments

Bersama blog yang aku miliki di blogdetik ini, rasanya aku telah menulis banyak hal di dalamnya, bukan saja tentang apa yang terlintas dalam benakku, dalam perasaanku namun berbagai hal yang bisa aku torehkan ke dalam bentuk tulisan kepada dunia berupa harapan, semangat, air mata bahkan duka cita yang terjadi dalam dunia ini agar mereka dapat kembali bangkit disaat terpuruk, agar mereka kembali tersenyum dikala luka menghadang dan agar mereka mengetahui dan memahami hidup yang mereka miliki di dunia agar dapat kembali bersemangat untuk mengejar mimpi dan cita-cita yang mereka inginkan.

Walaupun aku sadar dan sangat menyadari jika tulisanku bukanlan tulisan yang mampu mengubah semua menjadi ada, namun paling tidak aku pernah berusaha untuk memberikan apa yang aku bisa, aku miliki dalam bentuk tulisan di blogku ini. Begitu juga dengan apa yang ingin aku tulis, tak pernah merasa bosan dan pamrih dengan apa yang aku lakukan, rasanya terlalu dini saja jika kau harus berharap sesuatu yang aku lakukan berbuah manis. Jauh dari kata dusta, menulis selalu menjadikanku bagian dari waktu yang mungkin dapat mengubah pertengkaran menjadi damai, perbedaan menjadi ramah dan air mata menjadi senyum bahagia.

Perjalananku dalam berkarya di dunia blogger ini bukan juga jalan yang mudah karena berbagai hal sering terdengar dalam waktu tentang celoteh rapuh dari mereka akan apa yang aku dapatkan dari ngeblog ini. Tak segan mereka menyapa dengan pasti lalu bertanya kepadaku, Apa yang kau dapatkan dengan menulis di blogmu ini?, apakah kau akan kaya atau hanya menghabiskan waktu saja tanpa menghasilkan apa-apa?.

Dengan santai tentunya saja aku tak banyak mempersoalkan pertanyaan itu karena aku yakin suatu saat ini apa yang aku tulis di sini dapat memberikan manfaat kepada dunia dan aku tanamkan dalam hati jika ngeblog itu berkarya bukan minta kaya. Memang pertanyaan itu kadang membuatku kesal bahkan sedih karena jujur hingga saat ini pada kenyataan yang ada memang belum menghasilkan apa-apa berbentuk materi, namun dalam hati aku merasa jika apa yang telah aku tulis disini percaya, jika di luar sana mungkin mereka bisa merasakan manfaat dari apa yang aku tulis di dalam blogku ini. Rasa ikhlas dan tidak pernah menyerah selalu aku tanamkan dalam hati untuk tetap berkarya karena aku sangat memahami mungkin hadirku tak dapat memberi bahagia namun tulisanku mungkin dapat mereka senyum dikala merindu. Itulah sebabnya aku tak akan pernah berhenti untuk berkarya disini, menulis disini karena aku yakin suatu saat nanti tulisan ini dapat menjadi bukti jika aku pernah hadir dalam waktu di dunia ini dan pernah berupaya untuk dapat memberi manfaat didalamnya.

Menelusuri saat pertama kali aku ngeblog beberapa tahun silam, memang begitu sulit untuk berkarya setiap waktu karena keterbatasan teknologi saat itu namun seiring dengan perjalanan zaman dan teknologi, ngeblog semakin mudah untuk aku menorehkan karya terbaikku karena berbagai teknologi tercipta untuk mempermudah untuk aku menorehkan apa yang sedang terjadi disekitarku lewat tulisan dan memberikan kepada mereka yang mungkin saja bermanfaat untuk dapat memberikan rasa damai dalam waktu mereka dan kini aku tak lagi harus menulis dirumah dengan menggunakan PC atau laptop karena sejak kehadiran Smartphone Luna dalam genggaman selalu bisa menjadi andalan dimana pun aku berada karena smartphone canggih dari Luna Indonesia ini memiliki spesifikasi yang sangat membantuku dalam memperoleh gambar yang bersih seperti fotografer handal untuk melengkapi setiap moment berharga bersama tulisan yang saya muat di blogku ini.

Dengan Smartphone luna bukan saja aku bisa ngeblog dengan asyik dimana saja namun bisa digunakan untuk mengabadikan setiap moment terbaik dalam hariku karena Smartphone Luna memiliki kamera yang setara dengan iPhone 6, Jadi Luna Smartphone Indonesia ini sangat cocok untuk anda yang hobi berselfi ria dan jadilah bagian dari gravitasi dunia dengan karya dan kemampuan yang anda miliki bersama Smartphone Luna Indonesia. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


TAGS   Teknologi /