Cherumu.com

Peran Aktif Keluarga Sangat Berpengaruh Dalam Kehidupan Seseorang

18 Apr 2017 - 07:37 WIB
OPINI /   Maschun Sofwan 0 Comments

Tempat yang paling bahagia dan nyaman dalam dunia ini bukan tentang seberapa indah sebuah pemadangan yang tersaji dimuka bumi, bukan tentang seberapa banyak uang yang ada di kantong anda, di tabungan anda dan bukan pula tentang seberapa banyak orang yang berada di sekitarmu hingga mampu membuat hidupmu begitu jauh dari kata sepi, namun bahagia itu Keluarga, tempat nyaman itu keluarga, keluarga yang mampu memberimu segalanya dan dari keluargalah kamu bisa sukses seperti saat ini, bisa mendapatkan segalanya dalam dunia ini. Namun peran keluarga sangat mudah untuk kau sepelekan, peran keluarga begitu sering kau abaikan hingga tak sempat kau berucap, tak sempat kau berterima kasih secara nyata dalam wujud atas apa yang telah mereka berikan untukmu, namun dibalik semua itu kau berpaling dari kasih sayang yang tak pernah pudar dari keluargamu.

www.pexels.com

Hingga dirimu begitu gersang ditelan waktu dalam kehampaan kasih sayang, merindukan peluk kasih seorang Ayah dan ibu dan senyum tawa saudaramu di dalam rumpun bahagia bernama keluarga. Kau begitu lelah ditelan masa keheningan malam tanpa ada celah hangatnya jalinan silaturahmi yang begitu kuat hingga melahirkan jati diri yang begitu anggun bersikap untuk menjalani harimu. Lihat dirimu saat ini, kehancuran menghantam waktumu menjadi tiada. Lihat dirimu terbelenggu dalam badai kegelisahan tanpa ada tempat yang mampu meredam amarahmu hingga menjadi tenang dalam hati. Kau lupakan keluargamu, kau lupakan peran keluargamu hingga kau begitu sombong dengan bakat dan dirimu saat ini, padahal keluargamulah yang mengantarkanmu pada tempat yang nyaman saat ini dan keluargamu yang selalu berdoa untuk kau bisa menggapai impianmu saat ini.

Jika Ayahmu meneteskan keringat untuk bisa membesarkanmu hingga menjadi orang yang sukses, kenapa kau selalu berpaling dalam janji untuk membahagiakannya kelak ketika semua yang kau inginkan tergapai. Jika kasih sayang seorang ibu tak cukup membendung rasa sombongmu akan dunia ini, kenapa kau begitu rindu itu semua ketika mereka telah tiada. Kembalilah kepada mereka, mereka yang selalu merindukanmu saat ini. Datanglah ke tempat dimana kau pernah meneteskan air mata dipangkuan ibumu, di peluk hangat seorang ayah dan jangan abaikan mereka yang mungkin saat ini telah renta ditelan usia.

Jangan kau jadikan mereka hanya sebuah cerita yang begitu cepat berakhir dalam hidupmu karena mereka bukan cerita tapi kenyataan yang ada dan kau tak akan pernahada didunia ini jika bukan mereka yang memberikan kehidupan hingga menjadi diri seperti saat ini. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


TAGS   OPINI /