CHERUMU.COM

Kejutan Terbesar Dalam Pernikahan Bukan Malam Pertama

26 Apr 2017 - 08:39 WIB
OPINI /   Maschun Sofwan 0 Comments

Mungkin bagi mereka yang belum menikah tentunya berpikir jika malam pertama merupakan kejutan yang selalu mereka nantikan dalam ikatan suci berbalut kebahagian yang luar biasa, namun sebenarnya kejuatan yang terbesar dalam sebauh pernikahan bukan terletak pada malam pertama saja namun masih ada kejutan yang lebih besar daripada itu yaitu ketika pasangan menunjukan karakter aslinya, sifat aslinya dan pribadi yang sebenarnya. Kejutan itu pasti akan datang dan siap atau tidak siap sudah pasti diketahui juga karena sebuah pernikahan bukanlah hidup semalam, namun selamanya maut memisahkan jiwa dari raga.Pernikahan bukan lagi soal pacaran yang bisa putus hingga nyambung kembali, namun pernikahan itu seumur hidup dimana kita akan hidup bersamaan baik duka bahkan suka, saling mengisi, saling memberi dan saling bahu membahu dalam keadaan apapun itulah pernihakan.

www.pexels.com

Mungkin pada masa pacaran hanya sedikit kebiasaan dan karakter pasangan yang anda ketahui karena kita sangat memahami jika pada masa pacaran banyak bohongnya dan banyak tipu daya hingga kadang termakan janji saja tanpa ada kata pasti di dalamnya. Jika pada masa pacaran kadang banyak jaimnya namun tidak dengan pernikahan, semua akan terbuka dan semua akan terlihat, Nampak jelas siapa dia dan apa yang dia sembunyikan selama ini dari anda akan terlihat jelas sudah.

Makanya orang bilang jika pernikahan itu bukanlah sebauh permainan yang bisa bubar begitu saja, namun pernikahan itu janji kepada kepada Tuhan, orang tua, keluarga bahkan diri sendiri sehingga jika anda mengabaikan pernikahan itu dengan asal-asalan saja karena terburu umur, karena sesuatu yang mendesak maka pernikahan akan tdak akan bertahan lama karena akan pisah nantinya. Pernikahan itu untuk diri yang sudah siap lahir dan batin, secara lahir maka sudah siap untuk menafkahkan rumah tangga anda dengan memenuhi kebutuhan sehari-hari hingga nanti dan secara batin berarti anda sipa menafkahi istri anda dengan kebutuhan batin secara menyeluruh hingga muncul kebahagian terhadap pasangan anda.

Jika anda lalai dalam melakukan tugas tersebut bahkan hingga menelantarkan keluarga anda maka itu dosa. Jadi, sudah siapkah anda untuk menikah secara lhir bahkan batin, jika belum, maka persiapkan diri anda agar rumah tangga anda kelak itu bubar begitu saja karena hal sepele seperti tidak saling percaya, saling menuntut dan tidak bisa meredam emosi satu sama lain. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terma kasih.


TAGS   OPINI /


Hot Posting

Hot Comment