CHERUMU.COM

Keluarga Perokok, Sulit Mencegah Anak Untuk Tidak Merokok

6 May 2017 - 11:26 WIB
OPINI /   Maschun Sofwan 0 Comments

Merokok tentunya tidak baik bagi kesehatan kita karena akan menimbulkan berbagai macam penyakit dalam tubuh kita. Namun dari berbagai penyakit yang akan ditimbulkan dari rokok, tak dapat di pungkiri didunia ini banyak yang mengkonsumsinya khsusunya di Indonesia ini dimana sebagian besar kaum pria merokok. Berbagai alasan menjadi biang mereka untuk mereokok, mulai dari gengsi hingga gya hidup hingga membaut mereka harus merokok. Berbagai dorongan dan pencegahan akan bahaya rokok ini terus bergulir, namun seiring itu semua berjalan, mereka yang merokok makin bertambah hingga merembet ke anak-anak remaja yang sudah kecaduan akan rokok ini. Mungkin anda sudah sangat paham jika banyak anak-anak remaja sudah pandai merokok.

Hal ini bukan saja karena mereka terpengaruh dari teman-teman sepermainan mereka hingga merek mengikuti kebiasaan merokok tersebut. Namun hal itu disebabkan juga dari keluarga, keluarga yang kebanyakan adalah perokok. Khususnya seorang Ayah ataupun seorang Ibu. Jika mereka adalah perokok, maka kemungkinan besar anak laki-lakinya akan merokok pula. Karena merokok merupakan kebiasaan, maka itu akan mepengaruhi si anak akan mengikuti kebiasaan tersebut menjadi seorang perokok pula nantinya ketika mereka beranjak remaja hingga dewasa. Jadi, percuma jika seorang Ayah dan Ibu melarang anak laki-lakinya untuk tidak merokok sementara mereka merokok tentu itu tidak adil.

Ibarat kata, percuma melarang seseorang untuk tidak berbuat jahat, sementara kita sendiri masih melakukan kejahatan itu sendiri, Bagaimana bisa hl itu akan berdampak baik. Dan jangan terlalu memaksa dan meyalahkan juga anak laki-laki anda untuk tidak merokok karena itu terlalu sulit untuk mereka hindari jika orang tuanya juga seorang perokok. Jadi, Apapun yang terjadi kepada keluarga anda, maka andalah yang harus bertanggungjawab kepada keluarga anda sendiri bukan orang lain. Jika keluarga anda ingin menjadi keluarga yang baik, maka mulai semua itu dengan baik dari keluarga anda sendiri pastinya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


TAGS   OPINI /


Hot Posting

Hot Comment