Cherumu.com

Pengaruh Orang Tua Yang Super Sibuk Terhadap Perkembangan Anak

8 May 2017 - 08:07 WIB
OPINI /   Maschun Sofwan 0 Comments

Semakin tingginya kebutuhan keluarga, membuat Ayah Dan Ibu harus sama-sama mencari nafah untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Tak ada yang salah sebanarnya dengan hal tersebut karena kelaryag merupakan tanggungjawab bersama. Jika si Ayah belum mampu memberikan yang terbaik dan lebih bagi kebutuhan keluarga, tak ada salahnya si Ibu turut membantu meringankannya dengan ikut mencari nafkah dengan catatan tak saling menyalahkan dan mengangggu keharmonisan keluarga dengan cara mencari solusi yang baik dalam menjalani perihal tersebut. Apalagi pada saat ini, semua kebutuhan terus melonjak tinggi harganya dan kebutuhan tak dapat ditunda dan dihindari sehingga membuat kebanyakan keluarga khususnya keluarga yang tinggal di ibukota ini harus bekera baik itu Ayah dan Ibu.

www.pexels.com

Namun Bagaimana dengan anak jika kedua orang tua harus bekerja dari pagi hingga sore bahkan malam?. Tentunya ada resiko untuk si anak pastinya jika tak dikendalikan dengan baik. Pengaruh yang sangat besar terhadap anak adalah dari segi pengaruh lingkungannya jika orang tua tidak ada mengawasinya karena kita sangat paham betul pada era saat ini dimana lingkungan bermain mereka tak lagi aman dan tak lagi nyaman karena berbagai marabahaya begitu dekat dengan mereka, entah itu penculikanlah, narkobalah, kekerasanlah dan hal lain yang dapat mengamcam masa depan nanti jika mereka terkena hal semacam itu.

Pengaruh lainnya yaitu jika si anak akan sulit untuk berbakti kepada orang tua karena mereka selalu merasa tidak diperhatikan dengan baik, kurang kasih sayang dan merasa diabaikan oleh orang tuanya, apalagi orang tuanya ketika berada ada dirumah pada saat libur tak pernah bertanya kepada mereka tentang sekolah mereka, hari-hari mereka dan cerita yang ingin mereka sampaikan, tentunya akan beraikat fatal bagi perkembangan si anak dalam mengenal siapa orang tuanya dan siapa orang yang dekat dengan mereka. Hingga mereka menjadi anak yang malang lalu menuai masa depan yang kurang baik.

Kadang bukan salah mereka seutuhnya yang sering dilontarkan kebanyakan orang tua kepada anak-anaknya kenapa harus menjadi anak yang kurang ajar, anak yang tak berbakti dan anak tak pintar dalam menuai prestasi di sekolah mereka, namun kadang para orang tua kurang menyadarinya jika pengaruh dari semua itu juga terdapat dari mereka yang tak peduli dengan nasib anak-anaknya dan perkembangan anaknya untuk meraih prestasi yang mereka inginkan. Jadi, Jika memang anda dalam kondisi bekerja dan super sibu dalam mencari nafah untu keluarga, jangan lupa juga untuk memberikan yang terbaik bagi perkemangan anak-anak anda karena orang tua adalah cerminan besar masa depan anak. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, teirma kasih.


TAGS   OPINI /