CHERUMU.COM

Apa Lagi Yang Kita Inginkan Terjadi Dalam Negeri Ini?

10 May 2017 - 08:07 WIB
OPINI /   Maschun Sofwan 0 Comments

Berbagai konflik tengah tersaji dalam negeri kita tercinta ini dan hingga menimbulkan keresahan, perpecahan, air mata duka dan juga kegembiraaan bagi mereka yang mungkin berniat buruk untuk mengacau ketentraman dan kenyamanan dalam negeri ini hingga menuai masalah berkepanjagan tak kenal usai. Berbagai keluhan dan hujatan masih saja terus bergulir tentang masalah ini tidak adillah, tidak sesuai dengan hukumlah, padahal semua telah berjalan sesuai dengan apa yang mereka inginkan ada dalam negeri ini.

Apa lagi yang aku inginkan terjadi dalam negeri ini?, Apalagi yang kau harapkan mengoyak jantung berbedar menyambuat hari penuh dengan perbincangan keras tentang apa yang kau olah menjadi biang dibalik kejadian yang menjijikan itu. Apakah kau ingin kita tak saling mengenal, ta saling menyapa hingga kau begitu rajin lempat batu hingga menyebunyian diri dibalik derita orang lain, padahal kau berada dalam negeri yang sama.

Tak inginkah ka uterus terang dengan segala pinta hatimu untuk berkata jika kau tak puas dengan keputusan itu, kau tak puas dengan keadilan itu. Katakan saja agar semua melihat, semua mengerti jika itu yang kau inginkan terjadi dalam negeri ini. Jangan kau hanya bersembunyi dibalik perdebatan panjang yang hanya melahirkan penantian gaduh dalam hati mereka yang inginkan kebenaran yang transparan bukan tamparan yang hanya akan membuat keadaan semakin memanas hingga melahirikan kegaduhan dalam negeri ini.

Jika semua bersuara inginkan itu semua mengikuti kehendak sendiri, bagaimana dengan mereka yang memang bekerja untuk menentukan, mana yang salah dan mana yang benar karena kau berlaku sama dalam bersikap dalam menyelesaikannya. Kerasa tak perlu dibalas dengan kekerasaan, lemah tak perlu di usik dengan ketegangan karena semua menjadi alasan yang kuat untuk saling menyalahkan dan saling membuka mulut untuk saling tuduh menuduh hingga menghasilkan perselisihan yang memecahkan rasa satu dalam hati negeri ini.

Apapun yang telah diputuskan dan apapun yang telah ditentunkan, Pahami agar kau mengerti, ikuti perbincangan agar kau melihat jika tak semua masalah harus mengikuti kehendak adil dirimu karena kita hidup dalam sebuah negeri tentu ada hukum dan aturan. Semoga kita saling menjaga akan kenyaman dan ketentraman dalam negeri ini dengan tidak saling menuduh dan saling mengira tanpa da solusi yang baik. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


TAGS   OPINI /