CHERUMU.COM

Dampak Buruk Ketika Orang Tua Selalu Main Tangan Terhadap Anaknya

16 May 2017 - 08:19 WIB
OPINI /   Maschun Sofwan 0 Comments

Setiap orang tua tentunya memiliki cara tersendiri untuk mendidik anaknya agar tumbuh dengan karakter yang baik, sifat yang baik, kelakuan yang baik hingga memiliki masa depan yang cerah tercapai cita-cita mereka dan menjadi kebanggan orang tua. Namun kadang para orang tua terlalu keras dalam memberikan pendidikan kepada mereka sehingga melupakan dampak negatif dari apa yang mereka berikan untuk anak-anak mereka tanpa memikirkan stratgei yang pas agar anak tidak merasa terbebani, tidak merasa takut dan merasa nyaman dalam menerima apa yang dikehendaki oleh orang tuanya.

Bukan itu saja yang membuat para orang tua kadang binggung harus bagaimana lagi untuk mereka perbuat agar anak-anak mereka tidak melenceng dari apa yang mereka inginkan hingga mereka kadang kehabisan akan lalu melampiaskan segala kekesalan mereka dengan cara main tangan. Dengan demkian maka perlu diselisidiki kepada anda yang memang inginkan anak-anaknya menjadi anak yang berkakti berbudi mulai dan menuai sukses di masa depannya maka mulai saat ini anda mulai berpikir bagaimana tata cara yang anda terapkan dalam mendidik anak-anak anda, Apakah sudah dijalankan dengan baik, apakah sudah diresapi dengan baik oleh anak, Apakah sudah buat anak mengerti akan hal yang diajarkan atau justru terbalik dimana anak merasa diperas dan dipaksa karena dalam penerapannya orang tua begitu sering bermain tangan alias kasar dalam menyampaikan pendidikan tersebut kepada mereka.

Memang tak ada yang namanya orang tua jahat kepada anak-anaknya, apalagi urusan masa depan anak, namun kadang orang tua tidak mengerti posisi anak mereka, harus diperlakukan dengan sikap apa atau dengan penerapan yang seperti apa. Mendidik anak bukan perkara yang mudah pastinya jika orang tua tak mengerti dengan baik apa yang diinginkan anak dalam memberi mereka pendidikan. Anak-anak bnyak macamnya, ada yang tidak bisa di kasarin, ada pula yang memang harus diomongin terus menerus dan tergantung para tua melihat kondisi anak tersebut harus dengan cara apa mereka bisa mengerti apa yang dibilangin dan apa yang disuruh dapat mereka terima dengan baik tanpa terbebani dalam keseharian mereka.

Jangan biarkan anda sebagai orang tua selalu memaksa hari itu harus diikuti oleh anak anda, hari itu juga anak anda harus menjadi orang yang seperti apa yang anda inginkan. Mendidik anak juga butuh proses dan tidak sebentar dan jika anda hanya mendidik dan meperhatikan mereka senin kamis, sepertinya sulit menginginkan anak akan menuruti apa yang anda inginkan menjadi anak yang baik. Pelajari dengan baik karakter anak anda, dekati dengan cara yang tidak membani mereka karena anak anda dalam pertumbuhan sangat rentan dengan kekerasaan apalagi setiap harus makan tangan tentunya akan berdampak buruk bagi pertumbuhan mereka dan bisa jadi mereka yang menjadi orang yang tak berguna nantinya dan bisa mereka malas dalam belajar karena selalu dipaksa untuk melakukan dan menuruti apa yang and inginkan.

Jika ingin anak anda berhasil menjadi anak yang memiliki ahklak yang baik, kelakuan yang baik dan masa depan yang cerah, maka dari orang tuanya juga harus baik dan itu bisa menjadi alasan mereka untuk mengikuti orang tuanya dan ingat apapun yang anda sembunyikan dari mereka seperti kelakuan jahatmu dalam keseharianmu diluar sana, maka jangan salahkan anak anda jika mereka juga akan melakukan itu nanti. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


TAGS   PENDIDIKAN /


Hot Posting

Hot Comment