CHERUMU.COM

Ramadhan Segera Tiba, Semoga Saja Harga Sembako Tak Naik Juga

19 May 2017 - 08:16 WIB
OPINI /   Maschun Sofwan 0 Comments

Bulan Suci Rmadhan akan segera hadir ditengah kaum muslimin dan muslimat diseluruh dunia dan tentunya sangat mengembirakan sekali dengan hadirnya bulan suci penuh berkah ini karena umat muslim akan panen pahala dalam bulan Ramadhan ini dan semua amal perbuatan yang dilakukan dibulan ramadhan ini akan dilipat gandakan pahalanya sehingga pada bulan ramadhan ini banjir diskon besar-besaran dari Allah SAW untuk mereka yang bersungguh-sungguh ingin mendapatkan nikmat dan berkahnya bulan Ramadhan ini.

Dengan semakin dekatnya bulan suci Ramadhan ini tentunya semua persiapan sudah dilakukan dan terutama diri sendiri tentunya sudah bersiap agar kondisi kesehatan terjaga dengan baik agar ketika Ramadhan datang, kesehatan kita sehat walafiat. Persiapan lainnya tentunya tentang belanjaan rumah tanggal seperti persiapan untuk pakaian untuk menyambut taraweh, kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya yang dapat memopang kebutuhan dalam bulan suci Ramadhan ini karena kita sangat mengerti jika kebutuhan pada bulan ramadhan ini akan semakin tinggi dan melonjak tinggi.

Jika seperti itu yang namanya kebutuhan sudah pasti harus ada agar terpenuhi dengan baik, namun biasanya pada bulan Ramadhan ini banyak dari mereka yang secara segaja menaikan harga kebutuhan pokok alias kesempatan dalam kesempitan untuk menaikan harga tanpa pikir-pikir dengan baik sehingga konsumen sangat tertekan dalam mendapatkan kebutuhan pokok dalam bulan ramadhan ini.

Jika meliaht kondisi sebelumnya dimana setiap bulan ramadhan hingga menyambut hari raya idul fitri, harga pada nak semua dan semua kebutuhan melonajk tinggi harganya dan juga kadang sangat sulit didapatkan. Bukan karena kebutuhan tersebut tidak ada karena permintaan yang terlalu tinggi sehingga tanga-tangan yang tak bertanggungjawab dengan segaja memperalatan keadaan tersebut menjadi lebih buruk lagi.

Semoga saja pemerintah dapat mengatasi hal ini dimana kebutuhan dalam bulan ramadhan nanti dapat teratasi dengan baik dan tidak membuat masyarakat makan hati memikirkan kebutuhan pokok yang terlalu tinggi harganya sehingga menganggu konsentrasi ibadah puasa hanya untuk memikirkan kebutuhan pokok saja yang menyanyat hati. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


TAGS   OPINI / RAMADHAN. /


Hot Posting

Hot Comment