Cherumu.com

Keberkahan Ramadhan Untuk Kedamaian Negeri Ini

22 May 2017 - 08:08 WIB
OPINI /   Maschun Sofwan 0 Comments

Marahabn Ya Ramadhan - Bulan Suci Ramadhan sebentar lagi akan hadir ditengah kaum muslimin dan muslimat dilseluruh dunia, khususnya ditanah air ini kehadiran akan bulan penuh berkah selalu menjadi daya tarik dan moment yang sangat dinanti-nati karena bulan suci Ramadhan akan memberikan efek baik dalam hal kebersamaan dengan jalinanan silaturahmu yang erat dan kental sehingga akan memicu perdamaian yang terjadi saat ini dimana negeri kita sedang dihadapkan dengan berbagai isu perpecahan dalam dunia politik. Dengan kedatangan bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini berharap dapat mencair dan menjadi damai dengan menjalin kerjasama, saling memaafkan dan saling bahu membahu dalam membangun negeri ini sehingga terbentuk satu tujuan dalam kesatuan untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa dan negeri ini.

Kehadiran bulan suci Ramadhan ini juga bukan ajang untuk saling menghujat dan saling salah menyalahkan lagi karena sebagai umat muslim yang tentunya tak akan afdol puasanya jika dalam hatinya masih ada kata yang tak sempat diucapkan namun lupa untuk meminta maaf dan ketengangan dunia politik dalam negeri ini yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir agar segera berakhir dan masyarakat merasa tenang dalam menjalani bulan suci Ramadhan ini. Saling hormat menghormati dan saling harga menghargai adalah solusi yang tepat agar keadamaian dalam negeri tercipta dan apapun yang menjadi biang dari kericuhan yang terjadi tak membuat kita semua menjadi saling salah menyalahkan dan saling jatuh menjatuhkan karena ktia semua adalah sama, sama-sama berada naungan Pancasila dalam satu rumpun negeri bernama Indonesia.

Jika kericuhan dan keonaran selalu kita kedepankan, bagaimana nasib bangsa ini untuk kedepannya dan bagaimana nasib negeri ini selanjutnya. Untuk itulah, kita harus mengerti dan memahami secara kebersamaan pula jika dunia politik tak aka nada habisnya jika selalu bermain dengan cara kekerasan dan saling benci membenci hanya karena kedudukan sesaat saja. Berharap, sangat berharap semoga dengan berkahnya bulan suci Ramadhan ini dapat memberikan cahaya yang terang kepada negeri ini agar sejahtera, aman, nyaman dan menjadi negeri yang penuh dengan kedamaian, satu dalam kesatuan dan berjuang bersama tak saling bermusuhan demi kemajuan kita bersama dalam negeri tercinta ini yaitu Indonesia. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, teirma kasih.


TAGS   OPINI / RAMADHAN. /