Cherumu.com

Senyum, Bentuk Rasa Syukur Yang Sering Terabaikan

23 May 2017 - 08:05 WIB
OPINI /   Maschun Sofwan 0 Comments

Banyak orang bilang kalau senyum itu adalah ibadah dan perkataan itu sepertinya memang benar adanya karena ketika kita menampakan wajah dengan aroma senyum, maka akan membuat orang lain dan lingkungan dimana anda ada akan terasa nyaman dan tentram. Senyum juga memberi efek baik kesehatan bagi mereka yang mudah senyum karena akan membuat pikiran rileks dan terhindar dari stress, apalagi bagi anda yang super sibuk, tersenyum merupakan cara terbaik untuk meredam segala gundah gulana dalam hati dan pikiranmu. Namun, tersenyum sepertinya pekerjaan yang kadang begitu sulit untuk dilakukan, padahal tersenyum itu sangat mudah dan tak membutuhkan biaya mahal apalagi tenaga sehingga harimu selalu dirundung pilu rasa kesal, emosi, marah-marah tak karuan, bermuka masam tanpa ada cahaya pelangi diwajahmu.

Kau begitu segan melepas bibirmu untuk tersenyum, memberikan rasa tenang dalam hatimu sehingga waktu yang kau jalani seakan semua seperti awan hitam tanpa ada cerita yang indah kau rasakan, semua waktumu kau isi dengan amarah tanpa ada bahagia yang menimpa. Senyum, ibadah yang paling mudah dan kecil saja kau abaikan apalagi yang lain padahal senyum merupakan bentuk rasa syukur atas hidup yang kau miliki, semua yang kau dapatkan dalam hidupmu atas nikmat Tuhan yang maha kuasa.

Senyum merupakan wujud yang dapat dilihat jika kau orang yang selalu menerima dan memahami jika hidup itu harus dinikmati bukan dicaci maki apalagi membenci hidup hanya karena sebuah keadaan yang sulit untuk kau terima dan mungkin juga karena masalah yang belum juga mau beranjak pergi dari harimu. Namun, Apapun itu, tak seharusnya kau tak menyelipkan seuntai senyum indahmu dalam harimu karena dengan tersenyum bisa mendatangkan pikiran yang tenang, hati yang tentram sehingga kau menemukan solusi untuk hidup yang sedang kau jalani dan masalah yang sedang kau hadapi.

Jadi, Hadapi harimu dengan semangat dan jangan lupa untuk tersenyum karena tersenyum itu salah satu petunjuk jika kau bahagia dengan hidup yang kau miliki dan jika kau bahagia berarti kau mengsyukuri atas nikmat Tuhan yang telah Dia berikan dalam hidupmu dan jika selalu bersikap baik kepada hidupmu, maka Tuhan akan memberikan yang terbaik pula dan menambah rejeki yang tak akan kau kira datangnya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


TAGS   OPINI /