Cherumu.com

Tradisi Mudik Dan Pertanyaan Kapan Nikah?

24 Jun 2017 - 08:35 WIB
OPINI /   Maschun Sofwan 0 Comments

Hari raya Idul Fitri akan segera bergulir ditengah kaum muslimin dan muslimat seluruh dunia ini termasuk Indonesia setelah menjalani ibadah puasa Ramadhan selama satu bulan penuh. Lebaran Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat muslim yang beriman setelah berjuang menahan segala godaan nafsu dunia dan wajar jika mereka begitu antusias menyambut lebaran Idul Fitri ini dengan suka cita.

Namun bukan itu saja yang membuat lebaran Idul Fitri selalu berkesan, tapi berbagai moment juga sangat ditunggu-tunngu dalam menyambut lebaran Idul Fitri ini yaitu mudik alias pulang kampung. Mudik lebaran merupakan tradisi tahunan yang selalu terjadi di bulan puasa menjelang lebaran Idul Fitri untuk bersilaturahmi bersama keluarga yang jauh dimata dimana dalam beberapa bulan bahkan tahunan berpisah dengan mereka, Jadi tak heran jika menjelang lebaran mereka berbondong-bondong untuk membeli tiket kereta api, bus, pesawat dan kapal laut bahkan ada yang telah memesan tiket tersebut jauh-jauh hari agar tak kehabisan.

Tradisi yang tak kalah menarik lagi adalah untuk mereka yang masih single yaitu pertanyaan “Kapan Nikah?” yang biasanya selalu hadir ditengah hangatnya keluarga. Biasanya keluarga seperti orang tua, kakak adik bahkan tetangga akan menyindir dengan hal yang lain namun tujuannya tetaplah sama yaitu kapan kamu nikah?.

Tapi tak perlu merasa terusil dengan pertanyasn itu, jadikan pertanyaan itu masukan dan motivasi untuk tetap berusaha menemukan jodohmu dan mana tau kamu ketemu si dia pada lebaran ini saat anda saling bersilaturahmi dengan tetannga dan orang dikampung halaman. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, selamat idul fitri mohon maaf lahir dan batin.


TAGS   Idul Fitri 1438 H /