CHERUMU.COM

Lebaran Telah Usai, Isi Kantong Pun Selesai

11 Jul 2017 - 12:52 WIB
LIFESTYLE /   Maschun Sofwan 0 Comments

Lebaran Idul Fitri telah usai, tentunya kita pun telah saling maaf-memaafkan satu dengan yang lainya. Kini saatnya kita kembali fitrah alias suci kembali, namun bagaimana dengan isi kantong kita?, Apakah ikutan suci alias bersih juga paska lebaran ini?.

Tentunya, biasanya menyambut lebaran banyak kebutuhan yang dibeli, baik itu dari perabotan rumah, baju baru dan kebutuhan lain untuk menyambut hari kemenangan tersebut dan belum lagi yang mudik lebaran, tentunya mengeluarkan banyak biaya untuk ongkos mudik dan juga buah tangan untuk keluarga di kampung halaman.

Mungkin bagi mereka yang memiliki keuangan yang baik mungkin hal itu tak seberapa, namun kita seperti aku contohnya, anak rantau hidup di Jakarta dan harus bayar kos, bayar kuliah dan makan sehari-hari sudah pasti akan selesai juga jika tak bisa mengatur keuangan dengan baik.

Namun itu hal yang lazim pastinya karena itu sudah tradisi di indonesia jika menyambut lebaran sudah pasti isi kantong akan terkuras dan setelah lebaran bukan saja diri kita yang menjadi fitri kembali namun kadang kita juga menjadi fitri juga alias bersih dan kini saatnya kita berkelana lagi untuk mencari nafkah kembali.

Semoga saja tidak menjadi persoalan yang rumit untuk kita kembali beraktivitas kembali setelah lebaran ini karena biasanya karena kantong bersih, suka malas-malasan untuk bekerja kembali mencari isi kantong kembali. Jika hal itu terjadi maka kantong kita akan terus fitri dan berharap bintang jatuh dari langit itu tak mungkin pastinya.

Jadi, ayo mulai lagi beraktivitas untuk mencari masa depan yang lebih baik lagi dan kungkin saja habis lebaran ini anda mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi dan sukses ada dalam genggaman anda. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, sukses untuk kita semua, terima kasih.


TAGS   Lifestyle /