CHERUMU.COM

Program Rumah DP 0 Persen, Benarkah Memberatkan Warga DKI Jakarta?

14 Jul 2017 - 11:37 WIB
OPINI /   Maschun Sofwan 0 Comments

Tentunya sebagai warga DKI masih ingat jelas tentang program rumah DP 0 persen yang merupakan salah satu program gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta saat ini yaitu Bapak Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, yang cukup dikenal warga Jakarta.

Sangat berharap, konsep program tersebut segera difinalkan sehingga tak menimbulkan kebingungan di tengah masrarakat Jakarta yang mulai bertanya akan hal tersebut karena banyak isu dan keterangan yang belum jelas. Seperti perkataan Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut program rumah DP 0 persen diperuntukkan warga Jakarta yang berpenghasilan Rp 7 juta hingga Rp 10 juta.

Namun demikian, anggota Tim Sinkronisasi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih Anies-Sandi, Edriana Noerdin, tak membenarkan jika program rumah DP 0 persen hanya dapat diikuti warga Jakarta yang memiliki rata-rata pendapatan setiap bulan yang tinggi.

Ia mengatakan, konsep awalnya, program rumah DP 0 persen ini merupakan upaya dalam membantu warga Jakarta memiliki hunian terjangkau. Konsep awal ini, kata dia, tetap akan dipertahankan.

Semoga saja tidak demikian karena jika terjadi itu tentunya akan memberatkan maayarakat yang ingin memiliki rumah sendiri dengan biaya yang terjangkau. Tentunya sangat bergarap program ini dapat berjalan dengan semestinya dan janji yang mereka katakan pada saat kampanye karena warga jakarta sangat ibgin hidup dengan kesejahteraan yang merakyat bukan hanya sekedar janji. Semoga bermanfaat untuk anda semua, terima kasih.


TAGS   Opini /