CHERUMU.COM

Menelusuri Android Baru Rasa Oreo

24 Aug 2017 - 10:42 WIB
Gedget / Teknologi /   Maschun Sofwan 0 Comments

Jika berbicara tentang Oreo, sudah pasti anda tau nama tersebut. Oreo mwrupakan sebuah nama biskuit coklat yang tentunya sudah terkenal di masyarakat khususnya di Indonesia. Namun saat ini nama tersebut bukan saja sebagai nama biskuit namun asa Android rasa Oreo, kok bisa. Perlu anda ketahui nama tersebut bukan berjenis makanan pastinya karena nama tersebut dipakai untuk teknologi smartphone bagi pecinta Android. Jadi bagi anda pecinta android dimana pun anda berada jika mesin telusur ternama yaitu mbah Google baru saja merilis dan meresmikan Android terbaru yaitu android 8.0 dengan nama Android Oreo.
Perlu anda ketahui pula jika Android rasa Oreo ini akan menjadi penerus OS sebelumnya yaitu Android Nougat. Mbah Google memilih nama Oreo ini tak lain karena ingin nama itu lebih dikenal banyak orang karena Oreo sebdiri identik dengan biskuit.

Lalu apa saja yang tersemat dari Android rasa Oreo ini?, tentunya memiliki fitur terbaru yang sudah pasti lebih canggih dari para pendahulunya. Fitur terbaru yang ada di Android rasa Oreo ini seperti Emoji Baru yang mana terlihat lebih cartoonish dibanding emoji yang ada pada Android Nougat.

Di Andoid rasa Oreo ini juga, pengguna juga dapat melakukan video call dari Duo sambil menonton video di Chrome menggunakan mode Picture in Picture, Android Oreo ini tampilan shortcut telah disempurnakan. Kamu bisa mengakses widget aplikasi dari menu shortcut, Menu Settings Lebih mudah agar pengguna tidak binggung.

Selain itu, mbah Google juga menambahkan teks cerdas untuk Android rasa Oreo ini, Sistem Keamanan Baru, Auto-enable Wi-Fi, Pengaturan Dots, Ikon Aplikasi Bisa Disesuaikan san Menunda Pemberitahuan seperti Jika pengguna memiliki pesan teks atau email yang ingin dilihat nanti, gesek ke kanan pada pemberitahuan sampai pengguna melihat ikon jam.

Nah itulah beberapa ulasan mengenai Android rasa Oreo terbaru. Bagi anda yang ingin mencicipi Android rasa Oreo ini, tunggu kehadirannya dikota anda. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


TAGS   Teknologi /