Cherumu.com

MotoGP Inggris 2017 : Bencana Mesin Meledak, Marquez Gagal Finis

29 Aug 2017 - 02:30 WIB
MotoGP 2017 /   Maschun Sofwan 0 Comments

Pembalap dari tim repsol honda yaitu Marc Marquez tak mengira balapannya di Silverstone akan berakhir buruk. Bagaimana tidak, pada saat sedang melaju oke bersaing untuk meraih pondium, motor yang ia kendarai harus berhenti karena dihantam kegagalan mesin pada tujuh lap terakhir, hal itu membuatnya begitu meninggalkan kenangan yang buruk, apalagi setelah kegagalan itu posisinya di puncak klasemen sementara tahun ini harus rela tergeser oleh Dovizioso yang menang dalam balapan ini.
Apalagi pada tahun ini dia adalah kandidat terkuat untuk kembali menjuarai MotoHP, jelas ia masuk kandidat kuat pemenang MotoGP Inggris ini. Bagaimana tidak. Performanya begitu luar biasa saat merebut pole position. Dan ia juga mencetak rekor pole. Namun yang terjadi kemudian justru di luar perkiraannya, dia terhenti pada saat yang menentukan.

Jika menelusuri balapan ini tentu tidak mengira akan terjadi seperti itu, dimana star di posisi pertama langsung tancap gas dan Marquez berada di posisi kedua, membuntuti Valentino Rossi yang mendahuluinya. Sempat kehilangan posisi kedua dan ketiga, karena disalip Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso, tapi ia mampu memperbaikinya pada Lap 9.

Namun di tengah-tengah perjuangan merengkuh podium, membayangi Dovizioso, mesin motor yang dikendarai Marquez mengeluarkan asap tebal. Sang juara dunia itupun tertahan dan tak bisa melanjutkan balapan lagi dan harus finis duluan pada tujuh lap terakhir.

Pada saat Ditanya oleh media apakah ada peringatan sebelum mesin motor meledak, Marquez pun menjawab: “Tidak sama sekali. Mesin motornya bekerja dengan sempurna. Tapi apa mau dikata, mesin motornya mendadak ketika tiba di akhir trek lurus, mesin rusak.

Marquez yang merupakan pembalap yang sudaj tiga kali juara dunia MotoGP itu lalu mengungkapkan perasaan kecewanya, ketika mesinnya mulai berasap, ia hanya memikirkan tentang kejuaraan. Wajar saja, mengingat gagal finis di Silverstone membuat Marquez turun pada peringkat kedua. Andrea Dovizioso mengambil alih puncak klasemen sementara setelah kemenangannya. Namun Marquez akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa merebut kembali posisi tersebut dari tangan Dovizioso mengingat masih ada seri berikutnya dan juga dari pesaing MotoGP tahun ini.


TAGS   MotoGP /