Cherumu.com

Ritual Ganjil Gunung Kemukus Mendunia, Budaya Atau Sesat?

29 Aug 2017 - 01:29 WIB
LIFESTYLE / pendidikan /   Maschun Sofwan 0 Comments

Ritual yang berbau mesum yang terjadi di gunung kemukus kini hangat diperbincangkan dikalangan masyarakat bahkan jadi sorotan dunia. Menurut dari berbagai informasi yang didapat, jika ritual mesum ini dilakukan tiap malam Jumat Pon dan Jumat Kliwon, pada saat itulah orang-orang akan berdatangan ke lokasi yang terletak di Desa Pendem, Sumber Lawang, Sragen, Jawa Tengah ini.
Menurut kaidahnya jika tujuannya mereka untuk menjalankan laku ritual tersebut agar cepat sukses dan kaya raya. Mereka yang ikut serta dalam ritual ini akan berhubungan seksual, bukan dengan pasangan sahnya. Tapi, banyak yang menjuluki, laku di Gunung Kemukus tak ubahnya ritual mesum.  

Ritual ini telah menjadi perhatian banyak orang nahkan dunia seperti informasi yang didapat dari sejumlah media asing yang memberitakan soal ritual Gunung Kemukus tersebut, namun kenapa pemerintah membiarkan ritual yang menurut hukumannya adalah zinah apalagi mayoritas penduduk Indonesia muslim tentu hal yang masuk akal, bukan budaya melainkan kesesatan belaka.

Dalam ritual ini, dimana para peserta harus bermalam di atas gunung dan melakukan ritual seks dengan orang asing, jika mereka menginginkan keberuntungan pada masa depan mereka alias sukses. Prosesi itu dilakukan bahkan jika kedua belah pihak telah menikah dengan orang lain, itu lebih parah.

Tak hanya itu yang menjadi sorotan, ritual seks tersebut ternyata dilakukan lebih dari satu kali. Pelakunya harus berhubungan seksual dengan orang yang sama persis sebanyak tujuh kali, setiap 35 hari sepanjang tahun. Pasangan tak sah itu harus menyelesaikan siklus tersebut, jika tidak maka ritual tersebut dianggap tak lengkap. Itu berarti mereka akan melakukan hubungan seksual dengan orang asing selama beberapa kali untuk mendapatkan hasil terbaik.

Jika ritual ini menjadi sorotan dunia, bagaimana dengan pemerintah Indonesia sendiri yang beranggapan itu adalah budaya atau peninggalan nenek moyang dan harus dijaga. Namun perlu digaris bawahi jika ini bukan budaya melainkan hanya akal-akalan saja agar terhindar dari hukum dan pembubaran. Jelas melakukan hubungan seks diluar nikah itu haram apalagi dengan istri orang jelas itu kesesatan bukan budaya yang harus dibanggakan kepada dunia. Semoga bermanfaat untuk kita semuanya, terima kasih.


TAGS   Pendidikan /