Cherumu.com

Ingin Daftar CPNS, Hati-hati Dengan Informasi Hoax Agar Tak Tertipu

5 Sep 2017 - 16:26 WIB
OPINI / Pendidikan /   Maschun Sofwan 0 Comments

Pekerjaan Pengawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi primadona dalam negeri ini dan hal itu terkihat jelas ketika beberapa pengumuman perekrutan dimulai dimana para pelamar begitu gencar mencari informasi untuk bisa ikut ambil keberuntungan pada masa pendaftaran ini. Jadi PNS, menurut saya bukanlah hal yang mudah, berbagai persyaratan harus dikemas, diselesaikan dan disiapkan dengan baik. Apakah jika dokumen dan persyaratan sudah semua terlaksana bisa jadi PNS?, belum tentu karena terakhir adalah banyak-banyak berdoa.
Dalam pendaftaran, anda yang ingin mencoba keberuntungan anda jadi PNS, lebih baik mencari informasi yang akurat dan terpercaya karena jija anda asal percaya saja bisa jadi anda akan tertipu karena banyak mereka yang menanfaatkan moment inu untuk menjaring anda yang lengah dan bwrhati-hatilah terhadap informasi yang anda temukan san dapatkan tentang lowongan CPNS ini.

Seperti pagi ini, saya mendapatkan lowongan CPNS dari temen melalui chat whatsapp berbentuk PDF jika di LIPI telah membuka lowongan CPNS pada bulan ini untuk tahun 2017. Usut punya usut, maka saya cek langsung Melalui akun Twitter dan website-nya resminya LIPI, dan ternyata itu hoax karena LIPI untuk saat ini belum penerimaan CPNS.

Isinya dari dokumen setebal 13 halaman berupa pengumuman dengan Nomor : B-8936/SU/KP.02/VIII/2017 bahwa Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) sedang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dalam pengumuman tersebut, LIPI membuka formasi dengan 4 tipe yaitu Formasi Khusus Lulusan Terbaik Cumlaude, Formasi Khusus Penyandang Disabilitas, Formasi Khusus Putra/Putri Papua dan Papua Barat, dan Formasi Umum dengan jumlah penerimaan sampai 163 orang. Jenjang pendidikan yang diterima mulai dari Strata 1 sampai Strata 3. Registrasi dimulai tanggal 11 September 2017 sampai 25 September 2017. Kehadiran lowongan tersebut bisa sangat menggiurkan terlebih pada bulan Agustus dan September banyak yang baru lulus dan merayakan wisuda. Seketika kabar tersebut menjadi viral.

Cuitan tersebut seakan telah mengklarifikasi bahwa informasi penerimaan CPNS itu adalah HOAX dan sekitar pukul 13.30 WIB anggota grup mengeposkan sebuah screenshot yang didapat dari Instagram resmi LIPI @lipiindonesia berupa Instastory bahwa penerimaan CPNS itu hoax. Agar anda tidak terkecoh dan tertipu, lebih baik Peserta yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai rekrutmen CPNS dapat melihat di sejumlah situs resmi milik pemerintah saja di :

- www.menpan.go.id
- https://sscn.bkn.go.id
- https://www.mahkamahagung.go.id
- https://cpns.kemenkumham2017.go.id

Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semuanya yang ingin menjadi PNS dan semoga cita-cita anda bisa tercapai, amin.


TAGS   Opini /