Cherumu.com

PNS, Pekerjaan Yang Selalu Di Rindukan?

7 Sep 2017 - 11:19 WIB
OPINI /   Maschun Sofwan 0 Comments

Hingga bulan September nanti, informasi mengenai penerimaan CPNS akan paling cari oleh masyarakat baik itu dari koran, berita di TV, berita online dan kabar dari teman. Hingga saat ini memang dari berbagai Kementerian yang telah memgumumkan ada informasi CPNS dan itu menjadi berita menarik paling ditunggu untuk mencari peruntungan nasib menjadi Pegawai Negeri Sipil dan menjadi PNS sebagian orang adalah seperti surga yang dirindukan.
Lalu apa yang menjadi daya tarik seseorang jika jadi PNS, pekerjaan yang selalu di rindukan?. Jawabannya tentu setiap orang memiliki alasan masing-masing, namun daya tarik yang paling mendasar jika seseorang begitu ingin jadi PNS adalah sebuah pekerjaan yang menjanjikan. Maksud dari menjanjikan itu karena pekerjaan jadi PNS dianggap sebagai pekerjaan yang sangat menjanjikan untuk masa depan dengan gaji dari negara.

Hal lainnya adalah ketika seseorang jadi PNS tidak ada target dalam bekerja karena sebagai PNS dianggap oleh banyak orang sebagai pekerjaan yang sangat santai karena tidak ada target yang dibebankan. Selainan hal itu, jadi PNS sudah pasti dapat Jaminan hidup di hari tua dan pekerjaan PNS ini masih dipahami sebagai pekerjaan yang menjanjikan sampai masa pensiun kelak. Nyaman di hari tua dan sudah banyak contohnya.

Jadi PNS memang banyak kemudahan, dalam hal cicil-menyicil atau kredit, sektor ini lah jagonya dan bukan itu saja banyak juga orang yang memilih untuk menjadi PNS dengan tujuan untuk mengabdikan diri pada negara. Tentu masih banyak alasan lain kenapa PNS selalu dirindukan dan alasan di atas sekadar gambaran umum saja yang sering terjadi dimasyarakat.

Untuk mereka yang saat ini sudah mengikuti tes CPNS tahal 1 sudah lulus seleksi, bersyukulah dan apabila belum, jangan bersedih karena tahap 2 akan dibuka dari berbagai lembaga dan kementerian Indonesia dari tanggal 11-25 september 2017 dan rajin-rajinlah baca berita dan informasi agar anda tidak ketinggalan informasi untuk daftar CPNS.


TAGS   Opini /