Cherumu.com

KPK Penyelamat Harta Negara, Kenapa Dibubarkan?

11 Sep 2017 - 14:25 WIB
OPINI /   Maschun Sofwan 0 Comments

Belakang ini bertebaran isu dan informasi yang menghebohkan jagat raya di negara kita tercinta ini. Informasi heboh tersebut bukan soal selebritis ataupun kegiatan lainnya melainkan tentang komisi yang bertanggungjawab menyelamatkan harta negera dari tangan yang labil dengan uang yaitu pembubaran KPK. Usulan pembubaran KPK ini tentunya menuai pertanyaan dari banyak kalangan karena dianggap aneh dan tidak pantas dibubarkan apalagi usulan pembubaran ini dikatakan oleh pejabat negara.

Dengan menyebarnya perkataan dan pernyataan itu tentunya menuai kecaman dan ketidaksetujuan banyak pihak yang bertebaran baik itu di dunia nyata apalagi di media sosial karena KPK adalah harapan bagi pemberantasan korupsi di Indonesia dimana korupsi di negeri ini sudah menyentuh hampir semua lini dan sudaj merugikan bangsa entah berapa lama dan korupsi ini sesuai dengan perkataan Ir. Soekarno jika mereka adalah menjajah bangsa sendiri dan itu lebih sulit dilawan ketimbang musuh yang sebenenarnya.

Tentunya dari harapan banyak pihak khususnya masyarakat Indonesia sangat berharap agar hal ini tidak terjadi karena KPK ini adalah salah satu cara dan solusi untuk mengungkapkan siapa dari mereka yang telah membuat harta negara ini tak sampai ke tangan rakyat dan jika KPK ini dibubarkan lalu siapa yang akan menjaga harta negara dari mereka yang tak pernah berpikir di negeri ini masih ada rakyatnya dan masih hidup dalam tarap yang jauh dari sejahtera dan jika dibiarkan mereka menguras harta negeri untuk kepentingan pribadi lalu bagaimana nasib negeri ini kelak nanti.

Semoga saja hal ini tidak terjadi dan harapan penegakan hukum ditangan polisi, kejaksaan dan pengadilan agar dapat memberikan angin segar untuk mengusung tuntas masalah ini agar KPK tetap berdiri menumpas kejahatan dalam negeri ini karena KPK bagaikan setetes mata air di tanah yang gersang, dan mentari esok hari yang memberikan harapan akan masih adanya kehidupan selanjutnya.

KPK adalah harapan negeri yang patut dipertahankan, walaupun hingga saat ini belum semua korupsi ini tuntas seperti janjinya, namun paling tidak telah membuka tabir siapa mereka yang selama ini telah bersandiwara atas nama negera namun pada kenyataannya mereka menyimpan misi untuk memperkaya diri dengan keringat rakyat sementara rakyat diperas untuk bayar ini dan itu kepada negara namun itu untuk membiayai hidup mereka yang tak punya rasa balas kasih kepada siapa mereka seharusnya berterima kasih. Semoga saja KPK ini terus ada dan diisi oleh mereka yang memang bertanggungjawab untuk masa depan bangsa dan negera ini. Semoga bermanfaay untuk anda semuanya, terima kasih.


TAGS   Opini /