CHERUMU.COM

MotoGP 2017 : Lorenzo Yang Hilang, Lorenzo Yang Malang

11 Sep 2017 - 14:20 WIB
MotoGP 2017 / Olahraga /   Maschun Sofwan 0 Comments

Jika bersama Yamaha, Jorge Lorenzo menuai banyak prestasi dan dari Yamaha-lah nama dan karirnya melejit dan dikenal sebagai pembalap dunia oleh banyak orang bahkan di Indonesia sendiri. Namun keputusannya musim lalu untuk hijrah ke Tim ducato sepertinya kurang pas karena hingga saat ini prestasi yang dia peroleh bersama ducati masih jauj dari harapan, baik itu baginya sendiri apalagi para pengemarnya.
Hal itu terlihat jelas ketika mrlirik rapor dari Jorge Lorenzo musim ini bersama Ducati dimana dia menuai hasil kurang menguntungkan dan memuaskan dan hingga balapan di sirkuit San Marino yang terjafi pada hari minggu 10 september 2017 ini, nasib malangnya masih juga belum berakhir karena Lorenzo gagal finis karena harus terjatuh dilintasan padahal Lorenzo sudah berada di posisi terdepan untuk meraih pondium pertama.

Dalam balapan ini, Jorge Lorenzo memang memulai balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli, Misano Adriatico, San Marino ini dari posisi kelima, namun Lorenzo berhasil memegang kendali pimpinan balapan pada akhir putaran kesatu dan memasuki tikungan ke 6, Lorenzo mengalami crash yang memaksanya keluar dari balapan GP San Marino.

Dengan hasil gagal finis ini bukanlah yang pertama bagi Lorenzo sepanjang melakoni MotoGP 2017. Sebelumnya, Lorenzo juga retired pada GP Argentina, 9 April lalu. Secara keseluruhan, performa Lorenzo pada musim balap MotoGP 2017 memang jauh dari kata oke.

Dari 13 seri balap yang sudah digelar, pebalap Spanyol ini baru bisa sekali menuntaskan lomba dengan hasil naik podium yakni pada GP Spanyol, 7 Mei lalu. Selebihnya, Lorenzo selalu finis di luar posisi tiga besar. Padahal, saat masih membalap untuk tim Yamaha, hasil finis di posisi tiga besar adalah hal normal bagi Lorenzo.

Pembalap 30 tahun itu lebih sering meraih hasil yang kurang bagus. Lorenzo bahkan pernah dua kali tercatat finis di posisi ke-15 (GP Belanda dan GP Republik Ceska) dan posisi ke-11 (GP Qatar dan GP Jerman). Berikut rapor balapan Lorenzo pada musim 2017 hingga GP San Marino :

MotoGP Qatar : finis ke-11
MotoGP Argentina : gagal finis
MotoGP Amerika Serikat : finis ke-9
MotoGP Spanyol : finis ke-3
MotoGP Prancis : finis ke-6
MotoGP Italia : finis ke-8
MotoGP Catalunya : finis ke-4
MotoGP Belanda : finis ke-15
MotoGP Jerman : finis ke-11
MotoGP Republik Ceska : finis ke-15
MotoGP Austria : finis ke-4
MotoGP Inggris : finis ke-5
MotoGP San Marino : gagal finis

Dengan hasil yang telah Lorenzo peroleh diatas, tentunya sangat jauh dari Lorenzo yang dikenal banyak orang ketika bersama Yamaha dimana dia selalu mendapatkan hasil yang baik ketika menekuni balapan. Semoga saja untuk race selanjutnya Lorenzo dapat menuai hasil yang positif dan bisa bersaing dengan pembalap lainnya.


TAGS   MotoGP /