Cherumu.com

ASUS VivoBook S S510UQ, Laptop Handal Anti Panas

27 Sep 2017 - 19:26 WIB
LIFESTYLE / Teknologi /   Maschun Sofwan 0 Comments

ASUS, Sebuah Brand elektronik termuka didunia yang telah memproduksi berbagai produk handal yang tentunya sangat digemari khususnya di Indonesia ini, dan bagi saya ASUS telah memberikan banyak cerita terutama tentang sebuah Laptop. Laptop yang selalu setia menemaniku kemanapun aku pergi melintasi waktu penuh kenangan dengan tulisan yang aku ciptakan tentunya bersama ASUS yang telah menemaniku sejak 2009 silam.
Berprofesi sebagai blogger, tentunya sebuah Laptop sangatlah penting untuk merangkai kata yang sempat disampaikan oleh lisan. Menjadi blogger bukanlah perkara mudah jika tak didukung oleh rencana yang matang dan juga fasilitas pendikung yang komplit. Seperti halnya Laptop, seorang blogger harus memilikinya dengam spesifikasi yang handal dan awet pastinya. Kenapa saya sarankan anda untuk membeli laptop ASUS?, karena sudah tahunan memakaik ASUS ini dan hingga saat ini masih awet muda dan tetap bisa digunakan dengan baik tanpa pernah ada yang rusak.

Laptop yang aku pakai hingga saat ini adalah jenis ASUS seri A yang memiliki warna hitam. Hingga saat ini laptop saya tersebut masih mulus dan tak ada kerusakan sama sekali. Tentunya ASUS yang saya miliki sudah jadul namun anda tidak perlu mencari seri yang saya miliki, karena ASUS selalu berupaya dengan cerdas untuk menyesuaikan desain dan teknologinya dengan masanya dan hingga saat ini sudah berbagai seri yang telah diciptakan oleh ASUS ini.

Nah, Jika anda ingin mencari laptop baru dan ingin memiliki cerita dan pengalaman seperti saya, ulasan ini dapat anda jadikan referensi untuk membeli laptop. Laptop terbaru dari ASUS yang saya maksud adalah ASUS VivoBook S510 yang menawarkan kemampuan tinggi, punya fitur menarik namun dipasarkan di harga terjangkau dibanding produk kompetitor. Ia sudah diperkuat prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 yang bertenaga dan juga grafis berbasis Nvidia GeForce. Laptop varian terbaru ini tentunya handal dan yang lebih top lagi adalah anti panas, jadi tak jadi masalah jika dipakai berjam-jam untuk menunjang aktivitas anda. Laptop ini didesain dengan baik sesuai dengann kebutuhan masa kini seperti untuk para blogger seperti saya, kantoran, penulis dan kegiatan lainnya yang menggunakan laptop.
Berbicara mengenai anti panas yang terdapat di laptop ASUS VivoBook S (S510) ini tentunya sangat kita ketahui jika pendinginan laptop sangatlah penting karena hal tersebut akan mempengaruhi pengalaman komputasi Anda secara langsung. Untuk itulah, Dengan anda menggunakan laptop ini dengan dibekali Teknologi ASUS IceCool ini yang telah menggunakan kontrol kipas terbaru yang canggih, pipa panas tipis dan tata letak internal yang cerdas sehingga menciptakan sistem pendinginan yang efisien yang dapat menjaga suhu palm rest rata-rata di bawah 35°C yang akan memperoleh kinerja komputasi tertinggi dan kenyamanan saat digunakan.

Dengan teknologi tersebut, anda tidak akan takut laptop anda kepanasan apalagi mati sendiri dan juga rusak, karena teknologi tersebut akan membuat laptop anda awet muda dan tahan lama untuk memberikan anda pengalaman yang terlupakan.

Tak sekedar itu saja yang ditawarkan oleh ASUS seri ini, berbagai kecanggihan teknologi handal masa kini telah tersimpan didalamnya. Apa saja kecanghihan dari Laptop ASUS VivoBook S (S510) ini, berikut ulasan lengkap spesifikasinya :

● Desain Interior ASUS VivoBook S (S510)
Laptop ASUS VivoBook S (S510)  ini memiliki desain interior dengan chassis berwarna emas yang dari segi tampilan dipadu dengan penutup plastik alumunium dan dek berlapis plastik. Bilah NanoEdge yang sempit di sekeliling layar memiliki ukuran hanya 0,3 inci di kedua sisi, namun memiliki bezel 0.4 inci yang sedikit lebih tebal di atas. Ukuran yang dihadirkan pada laptop itu adalah 14,2 x 9,5 x 0,7 inci, sehingga laptop ini secara signifikan lebih ringan.

● Koneksi USB ASUS VivoBook S (S510)
ASUS VivoBook S (S510) ini memiliki jack audio 3.5mm, port USB 3.0, HDMI output, konektor daya eksklusif dan port USB Type-C, dimana ini sangat bagus untuk data. Sedangkan pada sisi kiri anda akan melihat dua port USB 3.0 dan SD Card reader.

● Layar ASUS VivoBook S (S510)
ASUS VivoBook S (S510) ini memiliki resulusi layar 15,6 inci, maksimal resolusi hingga 1920 x 1080 dan mampu memberikan gambar serta warna yang tajam. Ketika anda mengaktifkan mode Vivid di utilitas Asus Splendid, warna Merah dan hijau tampak sedikit lebih semarak, dimana ini juga memungkinkan anda memilih antara mode Normal, Vivid dan Eye Care.

● Audio ASUS VivoBook S (S510)
ASUS VivoBook S (S510) ini dilengkapi dengan sistem audio Sonic Master dimana ia mampu menyediakan musik yang kaya dan akurat, dan cukup keras untuk mengisi ruangan kecil. Perangkat lunak AudioWizard juga memungkinkan kita untuk memilih antara profil audio untuk musik, film, suara dan permainan.

● Keyboard Touchpad ASUS VivoBook S (S510)
ASUS VivoBook S (S510) memiliki Keyboard 1,17 milimeter dimana setiap tombol hanya membutuhkan kekuatan 69 gram untuk digerakkan (60 plus bagus) dan besar. Sedangkan untuk touchpad , laptop ini hadir dengan ukuran 4,1 x 2,8 inci tanpa tombol, dimana ini memberikan navigasi yang akurat di sekitar desktop. Selain itu juga anda akan melihat Touch Panel pembaca sidik jari di pojok kanan atas yang dapat anda gunakan untuk masuk dengan fitur Halo Windows 10.

● Kinerja ASUS VivoBook S (S510)
ASUS VivoBook S (S510)memiliki CPU Intel Core i7-7500U dan memiliki RAM 8GB dan sepasang drive penyimpanan, yang mencakup SSD 128GB dan hard drive 1TB 5,400 rpm. Sehingga, kinerja yang hadir tentunya sangat baik untuk berbagai urusan seperti pekerjaan grafis maupun gaming tingkat menengah. 

● Baterai ASUS VivoBook S (S510)

ASUS VivoBook S (S510) ini memiliki daya tahan baterai cukup tahan lama dan dilengkapi mesin pendingin sebagaimana saya jelaskan diatas.

● Webcam ASUS VivoBook S (S510)

Webcam ASUS VivoBook S (S510) yang dihadirkan pada Laptop ini menghasilkan 640 x 480 dengan kualitas gambar cukup baik dikelasnya.

● Perangkat Lunak ASUS VivoBook S (S510)

ASUS VivoBook S (S510) ini memiliki perangkat lunak seperti Asus Battery Health charging memungkinkan pengguna untuk bisa meningkatkan umur panjang baterai dengan membatasi maksimumnya menjadi 78 atau 58 persen. Sementara ada juga Asus USB Charger + yang akan memungkinkan anda untuk bisa menggunakan port USB laptop dalam hal mengisi daya perangkat seluler. Selain itu ada juga Asus Splendid dan AudioWizard juga berguna untuk mengontrol warna layar.

● Harga ASUS VivoBook S (S510)

ASUS VivoBook S (S510) ini memiliki dua model yaitu high-end dengan CPU Core i7-7500U, RAM 8GB, layar 1920 x 1080 dan SSD 128GB dan hard drive 1TB dengan harga 11 jutaan. Untuk Model kedua lebih terjangkau memiliki harga 9.5 jutaan dengan pilihan spesifikasi Intel Core i5-7200U.

Dari ulasan diatas, semoga dapat menjadi referensi anda untuk membeli laptop baru yang sangat sesuai dengan profesi anda. Bersama ASUS VivoBook S (S510), Hidupkan dunia anda tanpa batas dan mulainya berkarya.


TAGS   Lifestyle / Asus / Teknologi /