Cherumu.com

Jika Peserta Piala Dunia 48 Tim, Bisakah Timnas Indonesia Mengapainya

16 Jan 2017 - 08:17 WIB
Sepakbola / Sepakbola Indonesia /   Maschun Sofwan 0 Comments

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) melalui situs resmi pada hari selasa 10 Januari 2017 mengumumkan informasi yang baik bagi sepakbola seluruh dunia termasuk Indonesia. Secara Resmi FIFA menambah jumlah peserta Piala Dunia dari 32 tim Semulanya menjadi 48 tim. Keputusan yang dikeluarkan FIFA tersebut akan mulai diberlakukan mulai pada Piala Dunia 2026 nanti. Berdasarkan Informasinya jika Keputusan tersebut diambil setelah melakukan analisis mendalam, berdasarkan laporan yang mencakup empat pilihan format berbeda. Hal ini memperhitungkan faktor-faktor seperti keseimbangan olahraga, kualitas kompetisi, dampak perkembangan sepak bola, infrastuktur, proyeksi keuangan, dan konsekuensi pengiriman acara. Seperti kabar-kabar yang sudah berkembang dalam beberapa hari terakhir, sebanyak 48 tim akan tergabung ke dalam 16 grup.

Tiap grup akan diisi tiga negara dan dua negara peringkat teratas berhak maju ke babak 32 besar. Format kompetisi ini disusun tanpa menambah lamanya turnamen yang saat ini berlangsung sekitar satu bulan penuh. Tim yang menjadi juara, tetap akan melakoni tujuh pertandingan. Untuk saat ini, belum ditentukan siapa tuan rumah Piala Dunia 2026. FIFA akan menetapkan syarat kepada negara-negara yang ingin mengajukan diri menjadi tuan rumah. Keputusan tuan rumah Piala Dunia 2026 direncanakan bakal diumumkan pada Mei 2020 nanti. Kabar ini tentunya baik bagi dunia sepakbola khususnya untuk negera yang begitu mencintai dunia sepakbola termasuk Indonesia sendiri dimana negera kita sangat antusias dengan sepakbolanya.

Jadi kabar baik ini akan memberi semangat bagi sepakbola dan timnas indonesia untuk bisa bekerja keras agar dapat menggapainya mengikuti ajang bergengsi piala dunia nantinya. Semangat untuk Sepkabola Indonesia, Garuda Indonesia pasti bisa menggapainya. Harapan itu dan doa rakyat indonesia akan selalu menyertai timnas Indonesia pastinya agar dapat memberikan yang terbaik untuk negeri ini dalam ajang sepakbola dimata dunia. Semoga saja sepakbola indonesia dapat mengabulkan permintaan dan harapan itu suatu hari nanti dimana sang merah puith ada di piala dunia.


TAGS   SEPAKBOLA /