Cherumu.com

BBM Satu Harga Untuk Indonesia Sejahtera, Jangan Di Korupsi Lagi

13 Oct 2017 - 11:30 WIB
OPINI /   Maschun Sofwan 0 Comments

Pemerataan harga BBM satu harga untuk beberapa wilayah Di Indonesiia sudah berjalan cukup baik tentunya khususnya didaerah bagian timur Indonesia. Dimana sebelum kebijakan BBM satu harga ini diterapkan pemerintah, harga BBM disana sangat mahal harganya dan tentunya sangat dirasakan oleh masyarakat.

Tentunya dengan kehadiran program pemerintah BBM satu harga ini dapat menopang perekonomian dan kemakmuran didaerah tersebut agar bisa tumbuh dan dirasakan seksama dalam kesejahteraan yang menyeluruh dari sabang hingga papua.

Namun kita sangat memahami kondisi dilapangan pastinya, semulanya program pemerintah tersebut sudah sangat baik untuk diterapkan, hanya saja terkadang masih banyak dari mereka yang mengambil keuntungan dari program tersebut sehingga tidak sampai ke tangan rakyat seperti apa program itu sebetulnya karena ditengah-tengah perjalanan program yang dijalankan ada sindikat yang bermain demi mengambil keuntungan semata.

Bukan saja soal mereka yang menjalankan program ini bermain mata dengan yang lain namun juga karena masih banyaknya pedagang eceran yang menjual BBM dengan harga selangit, sementara program tersebut segaja disudutkan.

Lihat saja apa yang terjadi didaerah saya Kota Jambi hingga ke pelosok desa, BBM satu harga ini belum ada dan terlihat, yang ada hanya penjual BBM eceran yang berjejer disetiap jalan dengan harga yang bervariasi menjulang, Eceran ini menjual 9.000/liter, ada juga yang jual 10.000 dan seterusnya tergantung daerahnya yang jauh dari pusat kota.

Jika harus membeli BBM di POM, tentunya memakan waktu yang sangat jauh, jikapun bisa, hanya menghabisksn ongkos untuk bolak-balik, dimana dari rumah beli bensin misalnya 10.000/liter dan sampai kesana habis, isi lagi di POM bensin 6.500/liter, sampai kerumah sudah habis lagi tentunya sangat mengeluarkan banyak biaya, waktu dan tenaga hanya untuk BBM saja.

Berharap tentunya sangat berharap kepada program baik pemerintah ini dengan BBM satu harga. namun program ini harus bekerjasama dengan warga setempat yang menjadi agen atau pengedar BBM ini agar terselubung dengan baik dengan cara pihak Pertamina dapat bekerja sama dengan warga setempat dengan menyediakan tempat seperti Pertamini dan warga yang menjalankannya dan Pertamina yang mengawasinya agar tidak terjadi kesenjangan harga lagi.

Dengan cara seperti itu, BBM satu harga bisa berjalan dengan baik dan harga BBM satu harga dapat dirasakan oleh semua warga setempat dan tak ada lagi pedagang eceran yang nakal karena dengan bekerjasama tersebut dapat memberikan pekerjaan juga untuk para pengangguran untuk menjaga pertamini tersebut yang awasi dan dikomandoi langsung oleh Pertamina dan juga pemerintah.

Dengan program BBM satu harga ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat dalam menjual BBM eceran kepada pelanggannya karena terkadang mereka menjual dengan harga yang tinggi, apalagi di desa ataupun dipelosok yang jauh dari kota, tentunya mereka akan menjerat para pembeli dengan harga yang tinggi, namun apa boleh buat hanya itu tempat belinya, ya terpaksa harus merogoh kocek dalam-dalam padahal pendapatan perekonomian mereka masihlah dibawah standar.

Tentu sangat berperan jika program pemerintah BBM satu harga ini berjalan dengan baik dan merata, dimana disetiap daerah tak lagi dibebankan dengan harga BBM yang mencekik leher dan juga secara perlahan kesejahteraan dapat dirasakan secara menyeluruh di Indonesia ini.

Berharap agar mereka yang terlibat dalam menjalani program ini tidak tergoda untuk menyalahgunakan program ini karena banyak dari mereka yang berjatuhan saat ini dalam jurang korupsi karena menyalahgunakan program tersebut untuk kepentingan pribadi, alhasil apa yang dicanangkan pemerintah itu tak sampai kepada rakyat yang selalu merindukan kesejahteraan dalam negeri ini.

Semoga sukses untuk program BBM satu harga ini berada diseluruh tanah air dan untuk mereka yang terlibat dalam menjalani misi baik ini agar selalu dilindungi tuhan yang maha esa, sehat selalu dan terhindar dari yang namanya korupsi yang kini merajalelah di pertiwi ini.


TAGS   Opini /