Cherumu.com

Bermimpilah Dalam Hidupmu, Jangan Hidup Dalam Mimpi

16 Oct 2017 - 10:38 WIB
Motivasi / Pendidikan /   Maschun Sofwan 0 Comments

Aku, kamu, dia, mereka dan siapapun yang hidup diatas bumi ini berhak untuk bermimpi dalam hidupnya. Bermimpi jadi orang kaya, jadi dokter, jadi uztad, jadi artis, jadi pilot, jadi penguasa dan jadi apa saja yang dapat menumbuhkan semangat serta motivasi dalam menjalani hidupmu.

Semua punya kesempatan dan semua punya peluang yang sama untuk meraihnya, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Syaratnya dan ketentuannya sudah pasti tiga yaitu berusaha, berikhtiar, berdoa. Apapun alasannya, tak ada yang gratis dalam hidup ini termasuk mimpi.

Jika bermimpi ingin jadi dokter contohnya, maka harus berusaha dan berjuang untuk mewujudkannya. Materi, cobaan dan rintangan sudah pasti datang menghadang, jika kau lemah maka kau akan kalah dan jika kau tegar dan berusaha semaksimal mungkin, percayalah usaha tidak akan menghianati hasil. Cepat atau lambat mimpimu akan terkabul.

Apakah orang tua kaya jadi jaminan untuk meraih mimpi?, belum tentu. Banyak orang tuanya mampu, keluarganya kaya raya tapi anaknya tak ada yang berhasil jadi orang. Apakah orang miskin juga sama?, tentu tidak, tentu juga iya, dengan catatan dia mau berusaha atau tidak.

Ingat, Jikapun kau gagal, kau tak akan merasa kecewa karena kau pernah mencoba dan berusaha tapi kembalikan lagi kepada sang maha kuasa jika semua keputusan terjadi karena kehendak-NYA bukan terletak pada seberapa besar usahamu untuk meraih mimpi itu.

Tapi jangan pula punya mimpi tapi tidak pernah mencoba untuk melakukannya, menjalankannya dengan alasan aku ini orang tak mampulah atau tak punyalah. Itu omong kosong saja untuk menutupi kemalasanmu.

Banyak kok dari mereka yang tak punya uang, tak memiliki fisik yang sempurna namun mereka punya mimpi dan mimpi itu dapat mereka wujudkan dengan sukses. Sementara kau punya mimpi tapi ingin turun dari langit saja, itu namanya hidup dalam mimpi, tak akan pernah terjadi.

Kita semua sama, orang kaya punya mimpi, orang miskin juga punya mimpi dan semua dari kita bisa mewujudkannya dengan catatan mulailah dari hari ini untuk mewujudkannya. Stop untuk berkeluh kesah, stop melamun dan jangan biarkan kemalasan membuat mimpimu hanyalah mimpi di siang bolong karena banyak molor.

Dia bisa, kenapa gue nggak. Itu perkataan yang harus kau tanamkan dalam diri agar mimpi yang selama ini anda ingin gapai dapat terlaksana dengan baik. Berhasil atau tidak, yang jelas kau bukan seorang pecundang diatas dunia ini. Bukan sekedar ada untuk hidup tapi hidup untuk ada dan bermanfaat untuk orang tua, orang lain bahkan seisi dunia ini.

Jadi, sudahkah kau berusaha mengejar mimpimu hari ini?, atau sebaliknya kau semakin terpuruk, hidup dalam dunia mimpi bertahta khayal.


TAGS   Motivasi /